Prosumut

8 Perwira Jajaran Polres Langkat Dimutasi

Umum

PROSUMUT – Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengeluarkan Surat Telegram Nomor 327/III/2020 dan Keputusan Nomor 550/III/2020 pada 24 Maret 2020. Telegram itu berkaitan dengan mutasi perwira pertama dan menengah di jajaran Polda Sumut.

Dari jumlah seratusan yang dimutasi, sedikitnya 8 perwira di lingkungan Polres Langkat. Masing-masing Kabag Ops Polres Langkat Kompol M Yusuf Surbakti dimutasi ke Gadik Muda 14 SPN Polda Sumut.

Penggantinya dari Gadik Muda 15 SPN Poldasu Kompol M Arif Batubara. Lalu ada Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hendrik Fernandes Aritonang yang dimutasi ke Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sumut.

Pengganti dari Kasat Lantas Polres Binjai AKP Ali Umar. Kabag Sumda Polres Langkat Kompol Eniali Hulu dimutasi ke Wakapolres Humbang Hasundutan.

Penggantinya dari Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Zulkarnain Sinulingga. Kanit Reskrim Polsek Kuala Ipda Junaidi Pardede pun dimutasi sebagai Pama Polrestabes Medan.

PS Kasatpolair Polres Langkat Iptu Doni Gunawan dimutasi ke PS Kanit 1 Sipatwalairud Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Sumut. Penggantinya Iptu Heru Ediyanto dari Pamin 3 Subbagrenmin Ditpolairud Polda Sumut.

PS Kapolsek Tanjung Pura Iptu Arwanda Saputra Sembiring juga dimutasi ke Kasubbagprogar Bagren Polres Langkat. Penggantinya Kanit I Satresnarkoba Polres Langkat Iptu Rudy Saputra.

AKP Rusli Sembiring Kasubbagbinops Bagops Polres Langkat juga dimutasi ke Poldasu. Terakhir AKP eridal Fitra Kasubbagsarpras Bagsumda dipromosi sebagai Kasat Lantas Polres Batubara.

Mutasi dan promosi jabatan itu ditandatangani Karo SDM Kombes Fajar Budiyanto atas nama Kapolda Sumut.

“Ya benar ada mutasi. Itu merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan kebutuhan organisasi,” kata Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Rabu 25 Maret 2020. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Nelayan Bagan Kuala Bedagai Minta Hentikan Pukat Trawl

admin@prosumut

Lebaran Kedua, Ijeck Jamu Warga di Rumah Dinas Wagub

Val Vasco Venedict

Tarif Parkir Motor di Ramadhan Fair Dipatok Rp5 Ribu

Ridwan Syamsuri