Prosumut
Public Service

Plt Wali Kota Medan Bagi-bagi Masker ke Warga, Gratis!

PROSUMUT – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution membagikan masker kepada warga di seputar Jalan Balaikota Medan, Senin 23 Maret 2020.

Langkah tersebut guna memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan 10 ribu masker secara gratis kepada masyarakat, baik para pengendara maupun pejalan kaki di seputar Lapangan Merdeka Medan.

Aksi Akhyar yang didampingi Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring juga turut diramaikan personel Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan beserta puluhan petugas BPBD.

Dirinya berharpa masyarakat turut serta mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Pantauan wartawan, aksi Akhyar itu pun disambut antusias warga yang menerima pembagian masker gratis itu. Bahkan sejumlah orang berteriak memanggil Plt Wali Kota Medan itu untuk menerima pelindung pernapasan tersebut.

Selain membagi masker, Pemko Medan juga mengambil langkah preventif seperti menyemprot cairan disinfektan ke tempat-tempat pelayanan publik dan fasilitas umum lainnya, termasuk kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan.

“Melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Pemko Medan juga telah memasang sarana cuci tangan di beberapa tempat dan ini akan kita upayakan terus bertambah. Kami juga mendorong semua pihak untuk mendukung upaya preventif ini dengan menyediakan hand sanitizer dan wastafel mobile di area atau wilayah tugas masing-masing,” kata Akhyar.

Akhyar juga menganulir kabar berita yang tersebar di berbagai media social terkait penutupan pasar tradisional. Dirinya menegaskan bahwa tempat-tempat itu merupakan jantung kehidupan masyarakat yang akan mengganggu perekonomian rakyat.

“Insyaallah, seluruh pasar tradisional tetap beroperasi seperti biasa. Kami himbau warga jangan mudah percaya kabar yang belum tentu kebenarannya,” pesannya. (*)

Konten Terkait

Soal Pembangunan Food Court Pusat Pasar Medan, Ketua Komisi C Minta Ditunda

Ridwan Syamsuri

Kinerja BPJS Kesehatan 2020 Diganjar WTM

Editor prosumut.com

Warga Medan Diingatkan Tak Merokok di Sembarangan Tempat

Ridwan Syamsuri