Prosumut
Kesehatan

Data Terbaru Covid-19 di Sumut, ODP Bertambah 31,8 Persen

PROSUMUT – Jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) kasus Covid-19 di Sumut per 22 Maret masih menunjukkan angka yang sama dari kemarin yakni 48 orang.

Namun, untuk angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 496 orang dari sebelumnya 338 ODP.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah dalam konfrensi pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut menyampaikan, bahwasanya saat ini jumlah ODP ada sebanyak 496 orang artinya terjadi kenaikan jumlah ODP sekitar 31,8 persen.

“ODP ini tersebar di beberapa Kabupaten/Kota, dengan jumlah yang terbanyak di Kabupaten Simalungun 60 orang, dan terkecil di dua Kabupaten yakni Labuhanbatu Utara dan Tobasa,” katanya Minggu 22 Maret 2020.

Namun Aris menyebutkan, sejauh ini masih ada 10 Kabupaten/Kota Di Sumut yang masih negatif. Kesepuluh daerah tersebut masing-masing di Tebing Tinggi, Samosir, Humbahas, Nias, Nias Utara, Gunung Sitoli, Nias Barat, Sibolga, Madina, dan Labusel.

“Kita berharap status ini akan terus seperti ini, sehingga Sumut semakin cepat terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Aris, saat ini Gugus Tugas juga telah melakukan kegiatan-kegiatan terkait persiapan Rumah Sakit Khusus (RSK) Covid-19 Sumut dan bimbingan teknis (bimtek) bagi tenaga kesehatan yang nantinya akan bekerja di rumah sakit khusus tersebut.

“Bimtek ini dihadiri oleh berbagai organisasi profesi medis, yang semuanya akan menjadi tim untuk bekerja di RSK Covid-19 yang akan dibuka beberapa saat lagi, yakni di RS PTPN II, sebagian di RS Martha Friska, dan sebagian lagi di Pelkes Dinas Kesehatan Sumut,” pungkasnya. (*)

Konten Terkait

Tak Kenal Maka Tak Kebal Bukan Sekadar Jargon

Pro Sumut

Stabilkan Denyut Jantung, Bayi Usai 20 Hari Dipasang Alat Pacu

Editor prosumut.com

Menakjubkan! Hanya Butuh 9 Menit, Ibu ini Lahirkan 6 Bayi Kembar

Val Vasco Venedict