Prosumut
Kesehatan

Positif Covid-19 di Sumut Bertambah Jadi Dua

EPAPER

PROSUMUT – Setelah satu Pasien Dengan Pantauan (PDP) meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik dinyatakan positif Covid-19.

Sore ini, Kamis 19 Maret 2020, salah satu dari 11 PDP di RSUP Haji Adam Malik dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah pada wartawan.

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Ya, benar saat ini kasus positif Covid-19 di Sumut menjadi 2. Pasien ini merupakan PDP di RSUP Haji Adam Malik,” katanya melalui pesan tertulisnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut apakah PDP yang positif tersebut memiliki jejak riwayat yang sama dengan PDP 01 Yang sebelumnya sudah meninggal. Aris menjawab saat pihaknya sudah melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE).

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Dinas Kesehatan Sumut sudah melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) kepada para kontak erat kedua PDP positif tersebut,” imbuhnya.

Senada, Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi juga menyatakan, saat ini sudah ada 2 PDP yang didiagnosa positif Covid-19. Namun kata dia, PDP tersebut masih dalam perawatan.

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Benar sudah ada 2, dan PDP itu masih kita rawat,” terangnya.

Dari data yang diperoleh, saat ini Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI masih merawat 11 orang PDP, 2 PDP dinyatakan positif satu diantaranya meninggal dunia dan 1 masih dirawat di rawat. Selebihnya menunggu hasil swab dari laboratorium. (*)

Konten Terkait

Data Covid-19 di Sumut Meningkat 109 Kasus Hari Ini

admin2@prosumut

Warga Diimbau Tak Gunakan Air Sungai Bederah

Editor prosumut.com

Satgas Gugus COVID-19 Langkat Terus Bersiaga

admin2@prosumut