Prosumut
Pemerintahan

Hibah Daerah, BPBD Labuhanbatu Terima Mobil dan Tenda dari Pusat

PROSUMUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu menerima bantuan dari Pemerintah Pusat berupa mobil penyelamatan (rescue) dan tenda keluarga untuk penanganan bencana.

Bantuan tersebut diberikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada BPBD Lahuhanbatu bersama daerah lainnya pada Penandatanganan Naskah Hibah Daerah (NHD) dalam rangka distribusi logistik dan peralatan antara pemerintah pusat dengan daerah provinsi maupun kabupaten/kota, Selasa pagi 10 Maret 2020.

BACA JUGA:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Acara yang digelar di Kantor BNPB, Jalan Pramuka Jakarta itu dihadiri langsung Kepala BPBD Labuhanbatu Atia Muktar Maulana Hasibuan. Sementara dari BPBD Provinsi Sumut, hadir Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik Mega Hadi Kristianto.

BACA JUGA:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

“Terima kasih kepada Bapak Pimpinan BNPB atas bantuan hibah distribusi logistk dan peralatan penanggulangan bencana. Ini merupakan amanah bagi kami dan akan kaji rawat dengan sebaiknya,” ujar Atia.

Pemberian hibah ini lanjutnya, sesuai ketetapan dalam Undang-Undang Nomor 12/2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 14/2015 tentang APBN Tahun Anggaran 2020.

BACA JUGA:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Sebagai penerima bantuan, pemerintah daerah diharapkan dapat berkomitmen menggunakan dan menjaga peralatan, sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan BNPB.

Selain itu, pemerintah daerah harus maksimal merawat peralatan serta perlu terus mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang bak atau good governance dalam mengelola hibah. (*)

Konten Terkait

Diteken Joe Biden, Panel Surya Indonesia Siap Bersaing di Amerika Serikat

Editor prosumut.com

Persiapan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Hampir Final

valdesz

Akhyar Dampingi Gubernur Saksikan Penandatanganan Kontrak SPAM Regional

Editor Prosumut.com