Prosumut
Pendidikan

Kadisdik Batubara Tinjau Kondisi Sekolah di Perbatasan

PROSUMUT – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus meninjau kondisi Sekolah Dasar di Dolok Estate, Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima puluh, Kamis 13 Februari 2020.

Hal itu guna mengetahui keadaan sarana prasara sekolah tersebut. Termasuk juga kondisi ruang kelas hingga berdialog dengan siswa.

Selain itu, dirinya juga berdialog dengan para guru. Dalam kunjunga itu, Ilyas pun berterimakasih kepada seluruh tenaga pengajar di sekolah tersebut yang sebagain besar bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BACA JUGA:  Guru Honor Dapat Rekomendasi Bupati Deliserdang Jadi PNS

Melihat posisi sekolah di perkebunan dan berbatasan dengan Kabupaten Simalungun, Ilyas menyebutkan banyak anak murid yang berasal dari kabupaten tetangga.

“Secara geografis, letak rumah mereka lebih dekat ke sekolah kita ini. Siapapun yang menjadi siswa di sekokah ini adalah tanggung jawab kita bersama, kita berikan yang terbaik kepada anak anak kita,” pesan Kadisdik yang akrab disapa Ncekli ini.

BACA JUGA:  Guru Honor Dapat Rekomendasi Bupati Deliserdang Jadi PNS

Selain itu juga, ia meminta ada perbaikan fasilitas sekolah hingga menjaga kebersihan lingkungan. Karena untuk peningkatan sarana dan prasarana, Ilyas berencana meminta dukungan DPRD, diantaranya pembangunan pagar sekolah.

“Ini perlu dibuat, mengingat di sekitar sekokah banyak ternak lembu punya masyarakat yang berkeliaran. Kadang kala melintasi arena sekolah mengakibatkan banyak tanaman yang terinjak injak ternak lembu tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:  Guru Honor Dapat Rekomendasi Bupati Deliserdang Jadi PNS

Kepala Sekolah SD 010204 Ruslina menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kadisdik Batubara. Pihaknya mengaku terkejut karena kedatangan Ilyas tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Kami pihak sekolah akan menindaklanjuti harapan Pak Kadis termasuk mengajukan program kegiatan untuk peningkatan ruang kelas maupun pembuatan pagar termasuk permohonan kami nantinya agar guru guru negeri di sekokah ini di tambah termasuk guru agama,” pungkas Ruslina. (*)

Konten Terkait

Wabah Corona, Pelajar di Binjai Belajar dari Grup WhatsApp

admin2@prosumut

DPRD Medan Minta Pemko Kaji Sebelum Merger SD Negeri

Ridwan Syamsuri

TEFLiN Digelar di Medan, Ajang Akselerasi Pengajar Bahasa Inggris

admin@prosumut