Prosumut
Sosial Budaya Umum

Satbrimobda Kepri Bersihkan Sampah di Pantai Batu Hitam

PROSUMUT – Puluhan personel Satbrimobda Kepri menyebar ke pesisir tepi Pantai Batu Hitam, Rabu 12 Februari 2020. Hal itu dilakukan personel satuan elit di Polri tersebut dalam rangka bakti sosial membersihkan sisa sampah yang tertinggal oleh masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes M Rendra Salipu memberi kepada personel sebelum bakti sosial dilakukan. Kepada personel, mantan Kapolrea Binjai itu menegaskan untuk memberi perubahan lebih baik yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

“Brimob Polda Kepri hadir untuk masyarakat. Kita berharap perubahan yang lebih baik untuk kelestarian alam dan lingkungan. Sekadar imbauan saja tidak cukup, kita harus mulai melakukan mulai dari diri sendiri sebagai contoh,” katanya.

Menurutnya, kedekatan Polri dan masyarakat dapat terjalin baik dengan semakin seringnya berinteraksi di tengah-tengah masyarakat saling memberi manfaat. Artinya,naparat polisi bukan semata penindak hukum saja, tapi juga punya sisi kemanusiaan.

Dalam bakti sosial ini, terlihat sampah-sampah bekas konsumsi berbagai makanan dan minuman berserakan di tepi pantai. Terutama yang sangat disayangkan sampai berbahan plastik yang tak bisa terburai cepat oleh siklus alam.

Dengan perlengkapan yang telah disiapkan, personel Brimob Polda Kepri mengutipi satu per satu sampah, mengangkat kayu-kayu berserakan, menata tumbuhan-tumbuhan tepi pantai agar terlihat asri dan menarik.

“Harapannya dengan menjaga kebersihan maka hidup jadi sehat, pikiran pun jadi sehat. Personel juga sekaligus olahraga, menguatkan kebersamaan dan solidaritas. Mental personel yang sehat akan semakin membuat Polri kuat,” pungkasnya. (*)

Konten Terkait

Buat SIM Gratis di Asahan, Ini Syarat dan Ketentuannya

admin2@prosumut

Perhiptani Maju, Petani Jaya, Penyuluh Sejahtera

Ridwan Syamsuri

Maskapai Janji Turunkan Harga Tiket

Val Vasco Venedict