Prosumut

Penganiayaan Anggota HIPMI Sumut, Polres Sergai Kejar Pelaku

Kriminal

PROSUMUT – Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus melakukan pengejaran kepada Bagus Fasla Zul (BFZ) Cs pelaku penganiyaan terhadap Ferry Dika Wardhana anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut.

Hal itu disampaikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasatreskrim AKP Hendro Sutarno SH saat ditemui Pro Sumut.com diruang kerjanya, Rabu 5 Februari 2020.

Kasatreskrim Hendro Sutarno mengatakan bahwa kasus penganiayaan oleh Bagus Fasla Zul (BFZ) Cs terhadap anggota HIPMI Sumut itu sudah diterima oleh pihaknya sesuai dengan Laporan Polisi LP/1849/XII/2019/Sumut/SPKT I  pada tanggal 10 Desember 2019 lalu.

Hal itu sesuai dengan surat penyidikan dengan nomor SP. Sidik/12/1/2020 Reskrim pada tanggal 11 Januari 2020 lalu.

“Bahkan tim penyidik telah melayangkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dengan No/B/1849.c/1/2020 Reskrim kepada Ferry Dika Wardhana sesuai alamat,” kata AKP Hendro.

AKP Hendro menerangkan, terkait kasus penganiayaan ini bahwa penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang melihat dan mengumpulkan semua barang bukti seperti visum dari pihak Rumah Sakit Umum (RSU).

“Bahkan penyidik telah menerbitkan surat perintah penangkapan dengan nomor : SP.Kap/19/I/2020/ Reskrim pada 13 Januari 2020 lalu,” terang AKP Hendro.

Menurut AKP Hendro, tim opsnal Satreskrim Polres Sergai juga telah mengintai keberadaan pelaku, namun upaya itu selalu gagal karena pelaku selalu tidak berada dikediamanya.

Bahkan saat ini penyidik telah memasukan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap sipelaku dengan DPO/05/1/2020/Reskrim pada tanggal 26 Januari 2020, lalu.

“Apabila ada masyarakat yang mengetahui tentang keberadaan pelaku agar dapat memberitahukan kepaada unit Reskrim Polres Sergai,” tuturnya.

Sebelumnya, kasus penganiayaan yang dialami Ferry Dika Wardhana ini terjadi pada Minggu 8 Desember 2019 lalu, di Restoran Cindelaras, yang berada didusun VII Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Atas penganiyaan yang dilakukan Bagus Fasla Zul Cs (BFZ) terhadap Ferry Dika Wardhana anggota HIPMI Sumut itu membuat pengaduan di Mapolres Sergai. (*)

Reporter: Bhatara Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Ini 4 Pengedar Uang Palsu Saat Nataru 2019

admin2@prosumut

Kasus Penipuan Rental Mobil, Nova Kembali Dituntut 3 Tahun

admin@prosumut

Sungguh Keji, Anak Samosir Ini Tega Tebas Orangtuanya Gara-gara Tak Ada Lauk

Val Vasco Venedict