Prosumut

Aksi Curanmor Terekam CCTV di Pusat Kota Binjai

Kriminal

PROSUMUT – Sebuah aksi pencurian sepeda motor jenis metik yang terparkir di pusat Kota Binjai terekam CCTV pada Selasa 4 Februari 2020 lalu. Pelaku beraksi di Jalan Sudirman Kelurahan Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota.

Rekaman CCTV yang diterima Prosumut.com dari berbagai sumber, memperlihatkan aksi pencurian dilakukan oleh dua orang.

Seorang pelaku diantaranya terekam jelas di dalam CCTV. Dengan perawakan kurus memakai kaus hitam celana pendek, pemuda itu membawa kunci T mendatangi sepeda motor incarannya.

Dengan santai sembari merokok, stang sepeda motor berhasil dibukanya. 2 helem yang tersangkut di sepeda motor itu, satu dipakainya. Sedangkan satu lagi, ditinggalkan begitu saja.

Pelaku tersebut kemudian melarikan sepeda motor dengan cara mendorongnya. Sekitar 1 meter dari TKP, pelaku lain yang sudah stand by langsung mendorong hasil curian mengarah ke Titi Kembar Binjai.

Informasi dihimpun, korban berinisial EL warga Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara. Korban memarkirkan sepeda motornya karena ingin menjemput seseorang.

Karena itu, helem yang disediakan berjumlah 2 unit. Polisi sudah melakukan penyelidikan terkait kejadian itu, Kamis 6 Februari 2020.

Begitu juga dengan pelapor yang sudah melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Setelah kita cek ke Unit Reskrim, laporan korban masuk ke Polres Binjai. Sepeda motor itu pemiliknya karyawan bank. Jadi, orang tuanya mau jemput, masuk sebentar kemudian tiba-tiba sepeda motor sudah tidak ada,” kata Kapolsek Binjai Kota, Kompol Aris Fianto ketika dikonfirmasi. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Didakwa Jual Sabu 50 Gram, Zakir Husin Terancam 20 Tahun Penjara

admin@prosumut

Jasad Pelaku Bom Dikebumikan Malam Hari

admin@prosumut

Kurir Sabu 900 Gram Dituntut 14 Tahun

Ridwan Syamsuri