Prosumut

Brimob Kepri Bersihkan Rumah Ibadah

Umum

PROSUMUT – Satbrimob Polda Kepri melaksanakan pembersihan ke sejumlah rumah ibadah, Selasa 4 Februari 2020. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk mempererat silaturahmi.

Selain itu, membersihkan rumah ibadah sebuah perbuatan yang terpuji sekaligus menggali keimanan dan ketakwaan selaku umat beragama.

Yaitu, ketuhanan Yang Maha Esa, selalu berbuat kearipan dalam melaksanakan kesenjangan serta kesibukan dalam tugas masing-masing.

“Dalam sehari ini, ada tiga rumah ibadah sekaligus kita survei bersama pasukan. Baik itu, menyapu, mengepel, membakar sampah sekaligus membersihkan kamar mandi, serta menjemur ambal mesjid yang berada di Kampung Penangih yang letaknya tepat di belakang Bandara Ranai,” katanya.

Bakti sosial Satgas Kemanusiaan Natuna, bukan sekedar membersihkan rumah ibadah saja.

“Kita juga melakukan kebersihan di tiap-tiap lingkungan sembari membagikan alat-alat kebersihan di setiap pengurus rumah ibadah dan kepala lingkungan,” imbuhnya.

Perwira berpangkat tiga melati emas di pundaknya itu menjelaskan, ada 3 rumah ibadah yang dibersihkan. Kegiatan dimulai sekitar pukul 9.00 WIB.

“Mesjid An-Nur, Kelenteng Fuk De Chi Penagih dan Gereja Santo Paulus. Alhamdulillah, kegiatan ini disambut positif masyarakat serta pengurus rumah ibadah dengan baik,” katanya.

“Tiap seminggu sekali kita akan terus melakukan kebersihan di tiap-tiap lingkungan maupun rumah ibadah. Karena Kebersihan itu sebahagian dari iman,” ujarnya. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Pabrik Perakit Mancis yang Terbakar Diduga Ilegal

Ridwan Syamsuri

Sarang Mesum di Jalan Sei Batu Ging-ging Digerebek

Ridwan Syamsuri

Bergelagat Aneh, Warga Medan Johor Nekat Gantung Diri

Ridwan Syamsuri