Prosumut
Sosial Budaya

Ijeck Lantik Pengurus IPHI Binjai

PROSUMUT – Wali Kota Binjai HM Idaham menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Binjai periode 2019-2024 di Aula Kantor IPHI, Senin 3 Februari 2020. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah.

“Organisasi IPHI bukanlah organisasi baru, sudah lama berdiri di Indonesia dan di daerah-daerah. Dengan kehadiran organisasi IPHI baik di pusat maupun di daerah, diharapkan ada manfaat yang dirasakan oleh umat, terkhusus yang sudah melaksanakan haji bisa menjadi haji mabrur sepanjang masa,” jelas Musa Rajeksha dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Bupati Labuhanbatu Saksikan Turnamen Gasing Cimar

Selanjutnya, Musa menambahkan dengan kehadiran IPHI Kota Binjai bisa memberikan masukan dan membantu kegiatan-kegiatan serta program Pemerintah Kota Binjai, khususnya dalam hal ibadah haji.

“Semoga seluruh jajaran pengurus dengan niat tulus dan ikhlas bisa membesarkan organisasi untuk kemaslahatan umat dan kita juga bisa jadi penyejuk bagi saudara-saudara kita umat yang lain,” sambung Musa yang akrab disapa Ijeck.

BACA JUGA:  PAC GAMKI 3 Kecamatan di Labuhanbatu Dilantik

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai berharap dengan dilantiknya kepengurusan IPHI yang baru ini semakin menguatkan peran dan kiprah IPHI di kota Binjai, baik dalam rangka kelangsungan roda organisasi, pembangunan ummat maupun pembangunan daerah.

“IPHI adalah satu-satunya organisasi atau wadah silahturahmi para haji, maka saya berharap pengurus harus bisa menyerap dan menyalurkan aspirasi para umat, melakukan pembinaan kepada para haji dan calon haji, menghimpun potensi para haji dan memberdayakannya untuk pembangunan ummat dan masyarakat,” ujar Idaham.

BACA JUGA:  Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pergelaran Wayang Kulit Jawi-jawi

Selanjutnya Wagubsu didampingi Walikota Binjai meninjau perkembangan pengerjaan proyek bendungan dan kolam penam­pungan air Sungai Bingai, yang dibangun di depan Unit Insta­lasi Pengolahan Air Bersih PDAM Tirta­sari di Kecamatan Binjai Utara. (*)

Konten Terkait

Yuk Donasikan Al Quran Melalui Platform Crowdfunding

admin002

Biadab! Sekte di India Ini Minta Izin Tumbalkan Manusia

Val Vasco Venedict

Kodim 0209/LB Berbagi Takjil, Rutin Selama Ramadhan

admin2@prosumut