Prosumut

Pengurus KONI Langkat Dilantik

Sport

PROSUMUT – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat masa bakti 2019 – 2023 dilantik, di Jentra Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu 29 Januari 2020. Sebagai ketua umum  H. Tengku Paris.

Pelantikan ditandai pengucapan Prastiya KONI oleh seluruh pengurus. Serta penyerahan bendera Pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh ketua umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan ketua KONI Langkat disaksikan Asisten II Ekbangsos Hermansyah mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Asisten II pada teks tertulis Bupati, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI yang baru, serta berterima kasih atas jasa kepengurusan KONI sebelumnya.

Kedepan, sebut Asisten II, Pemkab bersama DPRD Langkat akan berupaya semaksimal mungkin mendukung KONI Langkat, untuk kemajuan dunia olahraga Langkat.

“Termasuk persiapan untuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan PON 2024 yang akan dilaksanakan di Langkat,” sebutnya.

Sebab itu, Asisten mengajak kepada semua pihak tidak terkecuali kepada KONI Langkat sendiri, untuk menyatukan komitmen dan bersama – sama memajukan atlit Langkat disemua bidang olahraga.

Sementara ketua KONI Sumut, menghimbau agar KONI Langkat dipriode kedua T Paris ini, dapat semakin bangkit, dengan terus mengembangkan kemampuan para atlit dari setiap cabang olahraga (Cabor). Sehingga pada PON tingkat Provsu kedepan, Langkat dapat masuk tiga besar.

Ia juga mengingatkan, agar seluruh KONI Kabupaten/Kota di Sumut, ikut serta mendukung PON yang akan dilaksanakan pada 20 oktober 2020 mendatang.  Rencananya, Sumut akan mengirimkan 176 atlit dari 20 Cabor.

Selain itu, John Ismadi juga mengingatkan, agar dimulai tahun ini KONI Langkat sudah dapat bekerjasama dengan Pemkab, dalam persipan sarana dan para sarana menyambut PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut. Sebab Langkat akan menjadi salah lokasi penyelengaraannya.

Untuk Pemprovsu sendiri, ungkap John Ismadi, akan membangun Sport Centare Sumut di Kuala Namu Deli Serdang, sebagai persiapan menyabut PON 2024.

“Ditahun ini, akan segera diselesaikan untuk pelepasan tanah dan design bangunannya,” terangnya.

Sembari mengucapakan selamat dan bangga atas kembalinya T Paris terpilih sebagai ketua umum KONI secara aklamasi.

Sedangkan T Paris, berterimakasih atas kepercayaan yang kembali didapatkannya untuk memimpin KONI Langkat.

Ia berjanji untuk berupaya memajukan KONI serta atlit dari setiap Cabor, serta terus menjalin kerjasama dengan Pemkab Langkat, dalam membangun dan membesarkan KONI Langkat. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Iwan Bule Ketum PSSI, Setelah Tentara Kini Polisi Nakhodai Organisasi Sepakbola

valdesz

Punguan Lumban Tungkup Kota Medan Ulosi Peraih Perak Sea Games Filipina

valdesz

Red Bull Sponsori Tim Satelit KTM

Ridwan Syamsuri