Prosumut
Rilis & Seremoni

Putri Indonesia Sumut Diharap Promosikan Sumut

PROSUMUT – Ajang pemilihan Putri Indonesia (PI) Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan November 2019 telah menobatkan Meghna Sharma sebagai Putri Indonesia Sumut Tahun 2020. Berikutnya, Meghna akan membawa nama Sumut untuk berkompetisi di tingkat nasional pada Februari mendatang.

Kabar ini disampaikan Meghna Sharma bersama Panitia Pemilihan PI Sumut saat audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina, didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan Arsyad Lubis, Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Ria Telaumbanua di Rumah Dinas Sekda, Senin 27 Januari 2020.

Dalam audiensi tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan Sabrina kepada Meghna sebagai bekal untuk berkompetisi di tingkat nasional. Salah satunya harus mampu memperkenalkan dan mempromosikan Sumut.

“Untuk itu sebelum berangkat, Pemprov bisa memberikan dukungan dan pembekalan materi apa saja tentang perkembangan dan program pembangunan di Sumut,” tutur Sabrina.

Menurut Sabrina, hal ini akan mendukung kapasitas Meghna dari sisi brain atau wawasan. Sesuai dengan penilaian PI yang memilih kandidat berdasarkan Brain, Beauty dan Behaviour atau Kecerdasan, Kecantikan dan Karakter.

Selain itu, kata Sabrina, Meghna juga diharapkan mampu memperkenalkan Sumut melalui karya-karya atau keahlian yang dimiliki.

“Misalnya, kamu kan fashion designer. Ciptakan lah kostum yang mengandung filosofi-filosofi kebudayaan kita. Materialnya juga misalnya menggunakan songket Batubara atau Ulos dan lain sebagainya. Saya yakin itu juga menjadi penilian,” ujarnya.

Kemudian Sabrina juga menyampaikan agar pembekalan nantinya dipandang sebagai tujuan jangka panjang. Tidak hanya untuk berkompetisi saat pemilihan, tetapi juga setelah pemilihan selesai PI Sumut harus mampu menjadi duta yang memperkenalkan Sumut dan memberikan manfaat di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pemilihan PI Sumut 2020 R Mawarni Putri Tampubolon menyampaikan sudah melakukan beberapa persiapan dan pembekalan. Audiensi dimaksudkan untuk meminta dukungan dan restu untuk membawa nama Sumut.

“Sama seperti harapan-harapan Bapak/Ibu di Pemprov, PI Sumut ini nantinya juga mampu mempromosikan Sumut. Kemudian kita juga ingin mengetahui apa yang diharapkan pemerintah dari PI Sumut, makanya kita datang. Nantinya ada beberapa program yang akan kita lakukan dan kerjasamakan. Kita ucapkan terima kasih untuk dukungan yang selalu diberikan Pemprov,” ungkap Mawarni.

Meghna Sharma mengaku siap dan optimis untuk mengikuti karantina dan berlaga di tingkat nasional. Beberapa rangkaian persiapan telah ia lakukan. Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Sumut agar memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya sebagai perwakilan Sumut.

Turut hadir dalam audiensi tersebut perwakilan dari Yayasan PI dan Mustika Ratu Dedek Yunita dan PI Sumut Top 5 Tuti Alawiyah. (*)

Konten Terkait

Wagub Apresiasi Program DMI Subuh Berjamaah Keliling

admin@prosumut

Buka Rakor Pebinaan Kediklatan, Sabrina Berharap Terbangun Kesadaran dan Komitmen Bersama

admin@prosumut

Lomba Media Tradisional Pertunjukan Rakyat, Medan Diharapkan Juara

admin@prosumut