Prosumut
Pemerintahan

302 Mahasiswa STAI JM, KKN di Wampu dan Secanggang

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA melepas 302 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Sekolah Tinggi Agama Islam Jamiatul Muhammadiyah (STAI JM) Tanjung Pura, di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin pada apel pelepasan di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin 27 Januari 2020.

Selamat mengikuti program perkuliahan, semoga ilmu yang didapat selama ini dapat benar-benar diaplikasikan di KKN ini, hingga menjadi kemanfaatan bagi masyarakat banyak,” sebut Sekda.

Pemkab Langkat sangat mendukung KKN ini, sambung Sekda, jadi pihaknya meminta agar para mahasiswa ikut serta mewujudkan visi misi Pemkab Langkat, dengan menjadikan Langkat religius melalui KKN ini.

“Baik kepada kaum muda, para remaja dan orang – orang tua kita yang berada di pelosok desa sana, mari berikan pandangan dan bimbingan untuk menjadi insan yang bertakwa, dengan menyampaikan pemahan agama yang telah didapat dibangku perkuliahan,” ajaknya.

Serta tidak lupa, untuk memberikan sosialisai tentang bahaya penyalagunaan narkoba, terutama kepada para remaja dan kaum muda,” tambahnya.

Ketua STAI JM Tanjung Pura Muhammad Saleh mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Langkat. Ia menjelaskan, lokasi KKN tahun ini didua kecamatan yakni Wampu dan Secanggang.

Untuk Kecamatan Wampu berlokasi di 5 Desa, yaitu Desa Gohor Lama, Stabat Lama, Stabat Lama Barat, Mekar Jaya dan Kelurahan Bingai. Sedangkan di Kecamatan Secanggang, di 5 Desa juga, yakni Desa Kebun Kelapa, Perkotaan, Kepala Sungai, Jaring Halus dan Tanjung Ibus.

“KKN ini berlangsung selama 40 hari, mulai 27 januari sampai 8 maret 2020, yang diikuti oleh 302 mahasiswa, terdiri dari 64 putra dan 238 putri,” ungkapnya. (*)

Konten Terkait

Desa Aman Damai Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh Terasa

admin2@prosumut

Pemkab Sergai Raih Opini WTP Kedua Kalinya

Ridwan Syamsuri

Sah! APBD Medan 2020 Disetujui Rp 6,18 Triliun

admin@prosumut