Prosumut

Lolos 6 Besar Indonesian Idol X, Ayo Warga Sumut Dukung Lyodra Ginting

Musik

PROSUMUT – Lyodra Ginting, merupakan 1 dari 6 kontestan yang lolos dalam persaingan di ajang pencarian bakat Indonesian Idol X tahun 2020.

Gadis berusia 16 tahun tersebut berhasil memukau pada penampilan pekan ini, dan menjadi salah satu kontestan yang mencuri perhatian publik.

Dara asal Medan ini melantunkan lagu original soundtrack dari film Frozen 2 yang berjudul Into The Unknown.

Hits yang sedang populer itu dinyanyikan dengan penuh percaya diri oleh Lyodra yang membuat video penampilannya merajai trending di YouTube. Kurang dari 24 jam, penampilan Lyodra pun meraih jutaan views.

Meski memperoleh pujian dari juri hingga netizen Indonesia, Lyodra membutuhkan dukungan vote untuk melanjutkan perjuangan ke tahap selanjutnya.

“Penampilan bagus belum tentu menjamin bisa bertahan di Indonesian Idol, karena harus ada dukungan vote juga. Untuk itu, kami berharap masyarakat Sumut memberi dukungan kepada Lyodra supaya lolos ke tahap berikutnya,” ungkap ayah Lyodra, Simar Ginting didampingi Natalia Johanna Tarigan, ibu Lyodra dalam keterangan pers di Medan, Jumat 24 Januari 2020.

Turut hadir dalam keterangan pers, sejumlah tokoh dari Medan maupun Karo antara lain Andy Elkana Ginting, Raja Edward Sebayang, Indra Sipayung, dan Ketua Umum Appara Indonesia Hendra Gunawan Kaban.

Dijelaskan Simar, untuk memberi dukungan atau vote kepada Lyodra ada dua cara yang cukup mudah. Pertama, melalui SMS dengan cara ketik Lyodra kirim ke 95151.

Kedua, lewat aplikasi Tokopedia lalu cari Tokopedia Play. Selanjutnya, klik logo Vote Sekarang. Kemudian, pilih Lyodra dan vote sebanyak mungkin.

“Vote bisa dilakukan tidak hanya ketika pada hari pelaksanaan acara saja berlangsung. Namun, sebelum acara bisa dilakukan juga,” terang Simar.

Ia menuturkan, Lyodra sempat beberapa kali berada di posisi terbawah untuk tereleminasi. Maka dari itu, membutuhkan dukungan dari warga Sumut agar terus bertahan dan bahkan bisa meraih juara.

Dia meyakinkan kepada warga Sumut, bahwasanya Lyodra memang patut diberi dukungan. Sebab, banyak prestasi yang telah diraihnya baik dikancah nasional maupun internasional.

“Sejak Kelas 1 SD, Lyodra sudah memiliki bakat menyanyi. Karenanya, saat duduk di Kelas 4 SD, Lyodra dikursuskan melatih vokal. Kemudian, ketika ikut lomba setelah beberapa kali bisa dibilang 90 persen selalu dapat penghargaan dan meraih juara meskipun tidak melulu juara 1,” sebut Simar.

Tak hanya itu, sambung dia, prestasi lainnya yaitu ditawari ikut manajemen Erwin Gutawa, pernah dibawa ke Istana Negara dan sudah tampil dua kali menyanyi.

Bahkan, sempat juga mengikuti kompetisi di Italia bertaraf internasional untuk kelas junior. Tak disangka, ternyata meraih juara pertama.

“Setelah dari Italia, Lyodra mendapatkan penghargaan AMI Award kategori penyanyi cilik terbaik,” imbuh Simar.

Ibu Lyodra, Natalia Johanna Tarigan menambahkan, anak pertamanya dari dua bersaudara ini patut dan layak didukung karena salah satu kebanggaan warga Sumut. Selain bakat dan prestasi menyanyi yang dimiliki, Lyodra juga bertanggung jawab dengan urusan sekolahnya.

“Saat ini, Lyodra duduk di Kelas II SMA Santo Thomas 2 Medan. Walau memiliki bakat menyanyi, urusan pendidikan tetap menjadi prioritas,” ucap Natalia sembari berharap, masyarakat Sumut dapat memberikan dukungan sehingga Lyodra mampu bertahan dan bahkan menjadi juara Indonesian Idol. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Gratis, Band Dangdut Amerika Tampil di Medan

Ridwan Syamsuri

Slank Konser di PRSU Malam ini, Bawakan 20 Lagu untuk Slanker

Ridwan Syamsuri

Gubernur Ajak Masyarakat Dukung Lyodra Idol

admin@prosumut