Prosumut
Pemerintahan

Pedagang di Jalan AR Hakim Sukaramai Kembali Ditertibkan

EPAPER

PROSUMUT – Untuk kesekian kalinya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan Jalan AR Hakim seputaran Pasar Sukaramai kembali ditertibkan petugas gabungan Polsek Medan Area dan Satpol PP Kota Medan, Kamis, 16 Januari 2020.

Pasalnya, para PKL tersebut tetap membandell dengan membuka lapak untuk berjualan tidak pada tempat semestinya, sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas.

BACA JUGA:  Arus Balik Idulfitri di Sumut, Edy Minta Perketat Penyekatan

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, penertiban berlangsung aman dan lancar. Para pedagang mengangkat lapak dan barang jualan mereka sendiri. Bahkan, ada juga yang dibantu dengan petugas gabungan.

“Penertiban berlangsung aman, tertib dan lancar. Diimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan bukan pada tempat semestinya,” kata Faidir.

BACA JUGA:  Arus Balik Idulfitri di Sumut, Edy Minta Perketat Penyekatan

Disebutkan dia, penertiban tersebut dilakukan baik terhadap mobil dan becak yang menaikkan atau menurunkan barang tidak pada tempatnya. Kemudian, parkir sepeda motor yang memakan badan jalan serta becak yang mangkal di persimpangan.

BACA JUGA:  Arus Balik Idulfitri di Sumut, Edy Minta Perketat Penyekatan

“Penertiban dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas, karena para PKL tersebut memanfaatkan parit bahkan badan jalan untuk berjualan,” tukasnya.

Ia menambahkan, dengan pelaksanaan penertiban terhadap PKL tersebut diharapkan masyarakat atau pengendara yang ingin melintas di Jalan AR Hakim akan merasa aman dan lancar. (*)

Konten Terkait

Pegawai Damkar Medan Diminta Pakai Tumbler, Kurangi Sampah

Editor prosumut.com

Bupati Sampaikan Rancangan Awal RPJMD Asahan 2021-2026

Editor Prosumut.com

Libur Lebaran ASN Mulai 1 Juni, Tapi Wajib Ikuti Upacara

Ridwan Syamsuri