Prosumut

Jalan di Batubara Terus Dibangun Bertahap

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Batubara, H Zahir mengatakan bahwa jalan kabupaten akan mendapat perhatian dan sentuhan dari pemerintah secara bertahap.

Hal tersebut dikatakan Bupati melalui Plt. Kadis PUPR Khairul Lubis bersama Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus saat menyampaikan kondisi jalan penghubung menuju lokasi SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus usai melakukan kunjungan sekaligus meresmikan pemakaian ruang kelas baru, tengah pekan lalu.

Pesan itu juga disampaikan melalui Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus pada pertemuan bersama tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara di Aula Kantor Desa Bagan Baru, Rabu 15 Januari 2020.

“Kami sengaja datang kembali ke Desa ini di utus Pak Bupati sebagai tindak lanjut kunjungan saya pekan lalu di SMPN 5 Nibung Hangus,” ujar Ilyas.

Menurut Ilyas, keluhan para guru dan siswa telah disampaikan langsung ke Bupati dan direspon.

“Minggu depan kalian ke lapangan lagi dan lakukan apa yang bisa membantu masyarakat di Desa Bagan Baru tersebut, bawa alat termasuk materialnya” kata Ilyas menirukan perintah Bupati.

Sementara Plt. Kadis PUPR melakui Kabid Jasa Kontruksi Lendi Aprianto, alat berat dan bahan material berupa batu padas sebagai pekerjaan pendahuluan akan sampai di Desa ini sebanyak 20 truk.

Kepala Desa Bagan Baru, Benyamin mengucapkan terimakasih atas respon yang diberikan Bupati terhadap desanys.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus kami sekali lagi menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan Jajarannya yang hari ini ada kembali di Desa kami,” ujar Benyamin.

Sementara tokoh masyarakat H. Supardi dan Abdul Muthalib menceritakan yang mereka rasakan sudah bertahun tahun dengan kondisi tanpa pengerasan. (*)

Reporter: Husnul Zen
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

DPRD Barito Utara Belajar ke DPRD Sergai

Ridwan Syamsuri

Hari Nusantara di Belawan, Jadikan Laut Teras Depan Rumah

admin@prosumut

Pemkab Langkat Gelar Bimtek Penggolongan dan Kodefikasi Barang

admin@prosumut