Prosumut
Umum

MTQN ke 51 Tingkat Kecamatan Binjai Selatan Resmi Dibuka

PROSUMUT – Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj. Lisa Andriani menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional  (MTQN) ke 51 tingkat Kecamatan Binjai Selatan tahun 2020 di Masjid Nurul Huda, Jalan Gunung Kelud Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan, Selasa 14 Januari 2020.

Amrilsyah Lubis selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan MTQN ini akan berlangsung selama 2 hari dimulai dari Selasa 14 Januari 2020 sampai Rabu 15 Januari 2020 yang mana peserta yang hadir sebanyak 312 orang.

“Harapan kita bersama mudah-mudahan kecamatan Binjai Selatan dapat menghasilkan para juara-juara yang unggul yang insyaallah akan kita ikutkan ke MTQ tingkat kota Binjai,” ujarnya.

Ketua LPTQ kecamatan Binjai Selatan, Hj Jisperdi menjelaskan bahwa LPTQ kecamatan telah melakukan pembinaan selama 2 periode yaitu triwulan 3 dan 4 yang mana terlaksana dengan baik.

“Triwulan ke 3 dilaksanakan bulan September dengan peserta 160 orang, kemudian triwulan ke 4 itu dilaksanakan bulan Desember dengan jumlah peserta 160 orang juga,” jelas Jisperdi.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada Qori dan Qoriah bila sudah menjadi peserta MTQ kecamatan Binjai Selatan apabila tidak mendapatkan juara atau menang, tidak dibenarkan jika ingin mengikuti lomba MTQ di kecamatan lainnya. Ini merupakan peraturan baru dari LPTQ Kota Binjai,” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Binjai Selatan Fatimah Hanim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terkait yang membantu pelaksanaan MTQ ini.

Fatimah juga meminta kepada semua peserta agar benar-benar serius dalam melaksanakan lomba ini.

“Kepada adik-adik kami agar benar-benar serius mengikuti lomba ini agar kita nantinya kita bisa kembali mendapatkan juara pada MTQ tingkat kota Binjai,” ujar Fatimah.

Pembukaan MTQN ke 51 tingkat kecamatan Binjai Selatan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani beserta dengan camat Binjai Selatan. (*)

Konten Terkait

6 Kapolsek Jajaran Polres Langkat Diganti

admin@prosumut

Sinabung Kembali Meletus, Dilarang Beraktivitas 3 Km dari Puncak Gunung

Val Vasco Venedict

Lebaran, Lapas Binjai Usul 940 Napi Dapat Remisi

Ridwan Syamsuri