Prosumut
Pemerintahan

Bupati Langkat Tak Kenal Lelah Wujudkan Langkat Religius

PROSUMUT – Langkat salah satu Kabupaten  di Provinsi Sumatera Utara, dikenal sebagai negeri bertuah dan negeri para ulama. Hal ini, karena Langkat sejak dulu sangat kental dengan nilai kereligiusannya, yang diakui didalam negeri maupun dinegeri tetangga.

Kini Kabupaten yang memiliki beragam etnis, suku dan agama itu, memasuki hari jadi ke 270 tahun pada 17 januari 2020 mendatang.

Momentum ini, menjadi salah satu tanda dikepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat ini,  Langkat akan diwujudkan sebagai Kabupaten yang memiliki masyarakat semakin religius, maju dan sejahtera  melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan,  melalui visi misinya.

Upaya menjadikan Langkat semakin religius bukanlah isapan jempol semata, sebab  sudah terlihat dilakukan Terbit Rencana sejak  diawal bulan pertama menjabat, yang semakin hari semakin nyata upayanya.

Seperti hari ini Selasa 14 Januari 2020, tanpa memperdulikan lelah Bupati Langkat menghadiri tiga acara keagamaan sekaligus, pertama membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.

Dikesempatan itu, Bupati Langkat menyatakan, pihaknya akan bener-benar memperhatikan dan mendukung semua program IPHI Langkat. Sebab dirinya berkeyakinan IPHI mampu memberikan ketauladanan kepada umat dengan keihklasan. Dimana hal itu, akan menghantarkan Langkat semakin religius.

“Saya sangat mengharapkan sinergi kuat dari IPHI dengan Pemkab Langkat, sebagai mata rantai untuk merealisasikan visi masyarakat religius,” ujarnya.

Setelahnya, Bupati Langkat langsung menuju  perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah Desa Besilam Babussalam Kecamatan Padang Tualang. Untuk menyerahkan  secara langsung bantuan kepada Tuan Guru Babusalam Syekh H Irfansyah Al-Rokan.

Yakni  berupa 2 ekor sapi,  2 ton beras dan 100 kota air mineral kemasan botol, untuk peringatan HUL ke 96 Syakh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsyabandi.

Dikesempatan itu, Bupati Langkat juga memberikan hadiah berangkat umroh secara pribadi kepada 5 orang jama’ah pondok pesantren Babusalam.

“Semoga hal ini bermanfaat dan semakin menguatkan semangat untuk membimbing umat,” pungkasnya.

Usai selesainya acara tersebut, Bupati Langkat kembali bertolak ke Stabat untuk menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan kantor sekretariat Pondok Pesantren Modern Nuur Ar Radhiyyah Tanjung Pura Langkat, di Jl.KH. Zainul Arifin Stabat tepatnya depan Kantor Bank BRI Stabat.

Hal ini sebagai bentuk dukungan Bupati Langkat, atas kemajuan pendidikan Langkat yang berbasis nilai kereligiusan.

Untuk diketahui, pesantren  yang pimpin oleh ketua yayasan H Firmansyah itu, memiliki tingkatan pendidikan SMP dan SMA islam terpadu, beralamat di Jl. Pangkalan Brandan, KM 63 Dusun Harapan, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. (*)

Konten Terkait

Buangan Limbah Kotor ke Parit, Hotel Le Polonia Diancam Segel

admin@prosumut

3 Titik Panas Terpantau di Labuhanbatu, 2 di Madina dan Paluta

admin2@prosumut

Tingkatkan PAD, BPPRD Medan Tambah Tapping Box

Ridwan Syamsuri