Prosumut

Sederhana, 5 Aktivitas Ini Tingkatkan Kesehatan Mental Anda

Kesehatan Kuliner Lifestyle

PROSUMUT – Kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial. Saat ini masih banyak orang tabu dalam membicarakan masalah kesehatan mental.

Dalam sistem gaya hidup yang bergerak cepat ini, sangat penting untuk menangani stres, berhubungan dengan orang lain, dan mengelola kesehatan mental kita dalam setiap situasi yang kita hadapi.

Pergi ke terapis mungkin membutuhkan biaya yang tak sedikit, tapi ada banyak kegiatan yang bisa membuat mental tetap sehat.

Dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa metode sederhana dan mudah untuk meningkatkan kesehatan mental Anda tanpa berkonsultasi dengan terapis.

1. Menulis Jurnal
Pertahankan untuk menulis jurnal. Ini adalah salah satu cara mengungkapkan rasa terima kasih Anda kepada seseorang atau sesuatu. Anda juga dapat membuat jurnal untuk menulis beberapa prestasi Anda untuk hari itu. Ini membantu untuk melacak kegiatan dan meningkatkan rasa positif di sekitar Anda.

2. Mulailah Hari dengan Secangkir Teh Hijau
Teh hijau adalah minuman paling sehat yang dapat Anda nikmati. Teh hijau membantu meningkatkan aktivitas otak, karena kaya akan anti-oksidan. Ini juga akan memberikan awal baru bagi otak Anda dan memotivasi Anda untuk bekerja lebih keras.

3. Atur Waktu Liburan
Beristirahat dari pekerjaan sama pentingnya dengan bekerja keras. Luangkan waktu untuk merencanakan liburan bersama orang yang Anda cintai. Bisa berkemah bersama teman atau perjalanan ke daerah tropis. Kebahagiaan dalam merencanakan perjalanan dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan Anda.

4. Jaga Suhu Kamar untuk Tidur yang Nyenyak
Sangat penting tidur di suhu kamar optimal untuk mendapatkan jumlah tidur yang diinginkan. Suhu kamar optimal adalah antara 60 dan 67 derajat Fahrenheit. Ini akan memberikan istirahat yang tepat ke otak Anda dan meningkatkan kesehatan mental Anda.

5. Tertawalah
Tertawa adalah terapi terbaik. Memanjakan diri Anda dalam beberapa sesi tertawa untuk membuka otak Anda. Nongkrong dengan teman yang lucu, menonton acara komedi mungkin akan membantu Anda. Tertawa membantu meningkatkan sel-sel otak Anda untuk meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan. (*)

Source: Pantau.com / Foto : Net
Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Putus Hubungan, Zodiak Ini Tak Segan Hubungi Mantan

[email protected]

12 Ribu Kartu BPJS Kesehatan PBI Untuk Warga Medan Belum Juga Dibagikan

Ridwan Syamsuri

Usir Rasa Lemas Berpuasa Sebaiknya Rutin Olahraga

Val Vasco Venedict