Prosumut

Pemuda Ini Panik Lihat Polisi, Lalu Buang Bungkusan Isi Sabu

Kriminal

PROSUMUT – Aidil Fitriandi (27), warga Jalan M Abbas Beting Semelur Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjung Balai, terpaksa harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan.

Pasalnya, pemuda berusia 27 tahun ini membuang sabu karena panik dan ketakutan ditangkap polisi, Rabu 8 Januari 2020 sore.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha menjelaskan, penangkapan Aidil berdasarkan informasi dari masyarakat dimana di Jalan M Abbas Beting Semelur Lingkungan III, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar ada seseorang yang memiliki narkotika jenis sabu.

Atas informasi tersebut, diturunkan petugas untuk melakukan penyelidikan. Personil langsung mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan.

“Melihat kedatangan petugas, tersangka mencoba melarikan diri. Namun, berhasil diamankan oleh personil dan didapati 1 bungkus plastik klip transparan yang diduga berisi sabu di atas tanah di dekat tersangka. Sebelumnya, tersangka membuang bungkusan tersebut ke tanah dengan menggunakan tangan sebelah kirinya,” ungkap Putu, Kamis 9 Januari 2020.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui sabu tersebut adalah benar miliknya. Selanjutnya, barang bukti dan tersangka dibawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari tersangka Aidil disita barang bukti 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu dengan berat kotor 0,18 gram dan uang Rp 22.000. Saat ini tersangka sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” tukasnya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Kesal Dituduh Mencuri, 2 Anak di Tapsel Tega Habisi Ayahnya

Val Vasco Venedict

Berusaha Kabur, Polres Asahan Tembak Kurir Sabu

Ridwan Syamsuri

Dua Budak Sabu Ditangkap Polisi

Ridwan Syamsuri