Prosumut
Pemerintahan

Aquafarm Dapat Dua Penghargaan Dari Pemkab di HUT ke-16 Sergai

EPAPER

PROSUMUT – Peringatan HUT ke 16 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemkab Sergai berikan 2 penghargaan kepada Regal Springs Indonesia PT Aquafarm Nusantara (PT AN).

Penghargaan pertama diberikan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Sergai atas kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dalam penebaran benih ikan Tilapia di 6 sungai.

Sedangkan penghargaan ke 2 dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atas kegiatan menjaga kelestarian lingkungan hidup. PT AN dinilai sangat responsif dalam kerjasama kegiatan lingkungan hidup di Kabupaten Sergai.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada General Manajer (Presdir) Regal Springs Indonesia Juan Carlos dilapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin 6 Januari 2020.

Usai menerima penghargaan tersebut, General Manager (Presdir) Regal Springs Indonesia Juan Carlos mengatakan bahwa prioritas mereka ada 3. Yakni peduli lingkungan, masyarakat dan produk.

BACA JUGA:  Arus Balik Idulfitri di Sumut, Edy Minta Perketat Penyekatan

“Pada peringatan HUT ke 16 Kabupaten Sergai ini kami sangat berbahagia telah mendapatkan 2 penghargaan seperti lingkungan hidup dan budidaya ikan Tilapia,” katanya.

Menurutnya, raihan meraih 2 penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya mereka secara berkesinambungan dalam bekerja membantu pemerintah daerah melalui program KAMI PEDULI.

Tujuannya untuk meningkatkan mutu lingkungan hidup di luar fasilitas pabrik pengolahan Tilapia kami di Kabupaten Serdang Bedagai, bilangnya.

“Tentunya, melalui program KAMI PEDULI untuk masyarakat di Sergai, Regal Springs Indonesia PTAN telah membantu pemerintah dan masyarakat setempat melalui kegiatan penanaman pohon, penebaran bibit ikan Tilapia, bersih pantai dan lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Arus Balik Idulfitri di Sumut, Edy Minta Perketat Penyekatan

Juan Carlos menyebutkan, Regal Springs Indonesia adalah perusahaan budidaya dan pengolahan ikan tilapia yang bertanggung jawab berkantor pusat di Medan.

Semua upaya bisnis program KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri dan ekspor.

Regal Springs Indonesia memiliki operasi di Sumatera Utara (Sumut) dan Jawa Tengah (Jateng) yang mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan/ti terutamanya yang direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan, sebutnya.

Sedangkan Regal Springs Indonesia meluncurkan program keberlanjutan KAMI PEDULI, Sustainability Program pada Juni 2019.

“Merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia, untuk industri perikanan budidaya dan untuk Tilapia dan dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB,” tandasnya.

BACA JUGA:  Arus Balik Idulfitri di Sumut, Edy Minta Perketat Penyekatan

Sedangkan Regal Springs Indonesia adalah nama komunikasi dan merk dagang untuk kegiatan budidaya, pengolahan dan pemasaran eceran di bawah kepemilikan Group Regal Springs yang merupakan perusahaan budidaya dan pengolahan Tilapia terbesar di dunia.

Sementara Kadis Kanla Sergai, Hj Sri Wahyuni Pancasilawati mengatakan, Pemkab Sergai memberikan penghargaan kepada Regal Springs Indonesia PT Aquafarm Nusantara (PTAN) atas kepeduliannya dalam perlindungan lingkungan.

Hal serupa juga disampaikan oleh kepala DLH Sergai H Panisean Tambunan. Menurutnya perusahaan ini telah berkontribusi dalam kegiatan lingkungan hidup di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Karena PT Aquafarm Nusantara sangat responsif dalam kerjasama kegiatan lingkungan hidup di Serdang Bedagai,” kata Panisean Tambunan. (*)

Konten Terkait

Pjs Wali Kota Irup Peringatan 75 Tahun Marinir di Belawan

Editor Prosumut.com

Diterpa Beragam Kabar Negatif, Ini Tanggapan Bupati Langkat

Editor Prosumut.com

Para Senator Ini Bikin Malu Saja, Rapat Paripurna Nyaris Diwarnai Adu Jotos

valdesz