Prosumut
Pemerintahan

Akhyar Ingatkan Siswa di MTsNP4 Medan, Bawa Botol Minum ke Sekolah

PROSUMUT – Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengingatkan kepada seluruh siswa MTsPN4 Medan untuk membawa tempat minuman sendiri dari rumah.

“Apakah seluruh siswa disini sudah memiliki tempat minuman sendiri,” tanya Akhyar. “Sudah,” dijawab sekitar seribu siswa.

Atas jawaban itu, Akhyar yang juga politisi PDI-Perjuangan memaparkan, dengan adanya semangat siswa membawa botol minuman dari rumah, maka sesungguhnya siswa MTsPN4 dan MAN4 Medan di Griya Martubung, Medan Labuhan sudah menyelamatkan lingkungan.

Sebab, Akhyar menyebutkan, setiap siswa dalam seharian sekolah bisa menghabiskan sekitar 5 botol minuman ukuran 600 ml, bila dikalikan seribu siswa, maka ada lima ribu botol yang berserakan di sekitar sekolah ini.

“Dengan membawa botol minuman dari rumah, saya yakin kita semua mampu menjaga dan menyelamatkan lingkungan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Akhyar menambahkan, selain siswa diajarkan menjaga, memlihara dan merawat lingkungan sekolah, harapannya akan bisa diterapkan oleh siswa di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Cara-cara inilah yang semestinya terus kita persiapkan, Agara lingkungan tempat tinggal kita bisa terjaga dengan baik dan benar,” tambahnya saat menjadi inspektur upacara dalam rangka sosialisasi edukasi lingkungan dan penanaman pohon di MTsPN 4 dan MAN4 Medan di Griya Martubung, Medan Labuhan. (*)

Konten Terkait

Pesantren Zakiyun Nazah dan GBI Terima Bantuan dari Bupati Sergai

admin2@prosumut

Gubernur Temukan Beras Bulog Berbau di Medan

Editor prosumut.com

Pemkab Langkat Sosialisasikan Program PAMSIMAS III

Editor Prosumut.com