Prosumut

Bupati Batu Bara Resmikan Pabrik Minyak PT Bius Iyas Malela

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Batu Bara H Zahir meresmikan pabrik minyak kelapa sawit PT Bius Iyas Malela di Tanjung Kasau, Jumat 27 Desember 2019.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, Ketua Umum AMMI OK Faisal Djalil, Anggota DPRD Andi Lestari dan ratusan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Zahir menyampaikan bahwa dirinya merasa bahagia karena pabrik milik Abrianto Aritonang itu beroperasi dengan memperkerjakan putra daerah.

Dirinya meyakini kehadiran pabrik tersebut akan mampu meningkatkan produksi lebih besar di masa mendatang.

Mengingat keberadaannya juga memberikan manfaat bagi warga kurang mampu berupa bantuan.

Sementara Direktur Utama PT Bius Iyas Malela, Brigjen TNI Gabriel Lema menyampaikan bahwa proses pendirian pabrik memakan waktu yang cukup lama.

Namun berkat kerja keras Abrianto Aritonang, tempat pengolahan minyak kelapa sawit ini bisa beroperasi.

“Kehadiran pabrik ini bukan semata untuk pemilik perusahaan, tetapi juga masyarakat di Kecamatan Laut Tador yang menjadi pekerjanya,” sebut Gabriel yang menyebutkan jumlah produksi mencapai 300 ton per hari.

Karena itu pihaknya berharap pemerintah memberikan perhatian hingga mengawasi keberlangsungan pabrik tersebut.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti itu, Bupati juga didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir beserta anaknya Danis dan Nabila.

Hadir juga mendampingi Bupati, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Ketua TBUPP Batu Bara Syaiful Syafri, Kadis PUPR Khairul Kubis, Kadis Pendapatan Rijali, Kadishub Jhoni Marlaung dan sejumlah anggota TBUPP Dr Perapat Gultom dan Rapolo Siregar. (*)

Reporter: Husnul Zen
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Perda Persampahan Butuh Partisipasi Masyarakat

Ridwan Syamsuri

Merger SD Negeri di Medan Perlu Dikaji

Ridwan Syamsuri

Bupati Serukan Kuatkan Sinergi Membangun Langkat di Reses DPRD Sumut

[email protected]