Prosumut
Politik

Akyhar Dinilai Miliki Karakter Anak Medan, Layak Didukung Jadi Wali Kota

PROSUMUT – Langkah Ir H Akhyar Nasution maju menjadi Wali Kota Medan periode 2020-2024 sangat tepat. Hal ini dikarenakan, selain sedang menjabat, Akhyar memiliki karakter anak Medan asli.

Demikian hasil analisis dari Pengamat Politik Dr. Arifin Saleh Siregar SSos MSP saat berbincang dengan sejumlah media, pada Kamis 26 Desember 2019.

“Umumnya, kandidat yang sudah muncul layak dan pantas untuk didukung, termasuk Akhyar Nasution, yang sekarang menjabat plt walikota Medan,” kata Arifin.

Menurut Arifin, karakter Anak Medan itu lugas, tegas dan berani. Akhyar bisa digolongkan berani,  baik selama menjadi Anggota DPRD Medan periode 1999-2004 dan saat ini menjadi Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya, Akhyar juga lugas dan itu sering terlihat dalam pemberitaan di media massa cetak, online maupun elektronik.

Dia juga melihat, walaupun Akhyar dalam bersikap tegas dan berbicara lugas, sosoknya tetap memberikan kesempatan mengajak orang ramai untuk berdiskusi dan menerima aspirasi.

“Karakter anak Medan itu salah satunya, ya seperti itu, berani berbicara, berani bertindak dan tetap bermusyawarah ketika kebijakan itu lahir,” katanya.

Selain itu, Akhyar juga tampil sederhana dan masuk ke semua kalangan, baik kalangan atas hingga ke bawah. Inilah yang semakin menguatkan karakter anak Medan bagi Akhyar.

“Saya sangat yakin warga Medan menginginkan sosok yang berkarakter,”ucap Arifin yang juga Dekan Fisip UMSU.

Secara karier politik. Akhyar juga konsisten dalam berpartai, walaupun tak memiliki jabatan kepengurusan dan jabatan lainnya, Akhyar selalu konsisten berpartai.

“Politisi seperti Akhyar ini bertipe setia. Ia sudah menujukkan loyalitasnya terhadap partai dan bersikap dalam karier politiknya. Saya yakin loyalitas Akhyar dalam bersikap, baik di partainya sendiri PDIP dan partai lainnya menjadi modal yang kuat bagi Akhyar,” sebutnya.

Dari pengamatan selama ini, menurut Arifin, Akhyar memiliki perjalanan karier yang baik dalam bekerja dan berhubungan dengan semua kelompok masyarakat, baik itu kelompok agama, kelompok kepemudaan, akademis dan marga-marga, Akhyar bergaul tanpa membeda-bedakan dan selalu bersikap baik.

Arifin juga mengingatkan, agar Akhyar terus membuat program yang baik untuk membuat Medan tambah Cantik. Karena dengan itu, masyarakat kota Medan bisa menjadi bangga dan  bertambah bahagia. (*)

Konten Terkait

11 Desember 2019 Dibuka, Ini Syarat Bacalon Jalur Perseorangan

Editor prosumut.com

Pemilu 2024 Calon Parpol Baru Menanti, Namanya: Garbi

Val Vasco Venedict

Relawan Jokowi Sumut Optimis Capres 01 Unggul 60 Persen

Ridwan Syamsuri