Prosumut

Gowes Jelajah Negeri Diikuti Ribuan Peserta

Pemerintahan

PROSUMUT – Gowes Jelajah Negeri Kabupaten Batubara digelar di Lapangan Bola Kaki Limapuluh, Minggu 22 Desember 2019. Ribuan peserta mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-13 Tahun berdirinya daerah administratif ini.

Mengambil konsep silaturahim antar komunitas penggemar sepeda di Sumatera Utara, acara tersebut menjadi tempat berkumpul berbagi pengalaman, tanpa menjadikannya ajang lomba.

Hal itu disampaikan Plt Kadis Pendidikan, Ilyas Sitorus usai mendampingi dab bersepeda bersama Bupati Batu Bara H Zahir beserta 1.500 pesepeda lainnya.

Kegiatan bersepeda ini juga diikuti Kapolres Batu Bara AKBP Ichwan Lubis, yang mengambil garis awal dan akhir (start dan finish) di Lapangan Bola Kaki Limapuluh melewati Lima Laras.

“Bersepeda adalah aktivitas sehat yang sangat baik dalam mencegah berbagaimacam resiko penyakit. Saat ini, olahraga bersepeda ini seperti virus yang menular,” kata Ilyas yang akrab disapa Ncekli.

Dirinya berharap agar bersepeda diminati masyarakat luas, hingga menjadi gaya hidup sehat bagi warga Batu Bara.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima, Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriyasari Zahir, Wakil Ketua DPRD Syafrizal, serta para komunitas pesepeda. (*)

Reporter: Husnul Zen
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Pertemuan Bulanan DWP Langkat, Penasihat Serukan Rawat Silaturahmi

[email protected]

Dugaan Malapraktik Dana BOS, Wagub Minta Evaluasi Disdik dan Inspektorat

[email protected]

Dana Kelurahan di Medan Jangan Sampai Jadi Ajang Korupsi

Ridwan Syamsuri