Prosumut

#AgnezMo, Tagar Paling Populer di Twitter 2019

Tekno

PROSUMUT – Twitter Indonesia kembali merilis kilas balik tagar paling populer di Twitter 2019. Hasilnya, cuitan soal Agnez Mo dengan tagar #AgnezMo menjadi yang paling populer dan ramai di jagat Twitter pada 2019. Tagar tersebut bahkan mampu mengalahkan topik pembicaraan Pemilu 2019.

Menurut stand up comedian, Soleh Solehun yang memandu acara bertajuk Twitter #RameDiTwitter 2019, bahwa tagar #AgnesMo membuktikan sosok Agnez masih jadi perbincangan di Indonesia.

{Baca juga: Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Agnez Mo Dihujat Warganet}

“Agnez Mo menjadi yang pertama sebagai tagar paling populer di Twitter 2019,” ujar Soleh di acara #RameDiTwitter di Aluca International Hall SCBD, Jakarta, Selasa 10 Desember 2019.

Di posisi kedua terdapat tagar #FotoProfilBaru. Tagar tersebut muncul setelah adanya fitur baru Twitter yang mengajak netizen untuk nge-Tweet dengan tagar #FotoProfilBaru, setelah mengganti foto profil lama mereka.

Peringkat ketiga ditempati oleh tagar #Pemilu2019. Tagar tersebut di tidak terlepas dari Pemilu serentak yang terjadi pada 17 April 2019 lalu.

Ketika itu masyarakat Indonesia memilih anggota legislatif dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Kemudian posisi keempat tagar paling populer di Twitter 2019 adalah #RecehkanTwitter. Tagar ini menjadi ramai karena berisi aneka Tweet kocak tentang kejadian sehari-sehari dan berbagi beragam humor lucu di Twitter.

Sedangkan yang masuk lima besar tagar paling ramai di Twitter 2019 adalah tagar #Gosip90an, dan disusul posisi keenam adalah tagar #Jokowi. “Anak 90-an sudah berjaya. Sudah punya duit,” ujar Soleh.

Tagar Ketujuh adalah #MataNajwa. Acara Mata Najwa yang tayang setiap Rabu selalu menjadi perbincangan di Twitter. Acara yang dipandu oleh Najwa Shihab ini selalu membicarakan topik-topik terhangat sehingga menjadi pembicaraan di Twitter.

Kedelapan adalah #SobatAmbyar. Fenomena anak-anak muda yang menggemari penyanyi Campur Sari, Didi Kempot menghadirkan tagar #SobatAmbyar di Twitter. Adapun #SobatAmbyar merupakan sebutan bagi orang-orang yang menjadi penggemar dari musisi asal Solo tersebut.

{Baca juga: Pengumuman! Twitter akan Hapus Akun yang Tidak Aktif}

Kesembilan adalah #Gundala. Film aksi buatan Joko Anwar tersebut ternyata mendapat antusiasme positif dari netizen. Banyak yang membicarakan film tersebut, bahkan pada Agustus 2019 Twitter meluncurkan emoji pertama untuk film Gundala Putera Petir.

Adapun yang menempati posisi sepuluh adalah tagar yang berbicara mengenai kehidupan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, yaitu tagar #DariHaltekeHalte. (*)

Berikut Tagar Terpopuler di Indonesia Tahun 2019:

@Agnezmo
@FotoProfilBaru
@Pemilu2019
@RecehkanTwitter
@Gosip90an
@Jokowi
@MataNajwa
@SobatAmbyar
@Gundala
@DariHalteKeHalte

Konten Terkait

Pemilik Ponsel Android & IOS Lawas, Siap-siap Ancaman ini!

Val Vasco Venedict

Cegah Radikalisme di Pemerintahan, Kemenkominfo Bangun Portal Khusus

valdesz

Jet Commerce Ekspansi ke Thailand & Vietnam

Val Vasco Venedict