Prosumut
Ekonomi

Achmad Zaki Mengundurkan Diri, Bukalapak Regenerasi Kepemimpinan

PROSUMUT – Secara mengejutkan, platform e-commerce Bukalapak mengumumkan pengunduran diri founder sekaligus CEO-nya Achmad Zaky.

Sosok Zaky merupakan salah satu wajah utama dalam perjalanan Bukalapak selama sepuluh tahun. Posisi Zaky akan diisi oleh Rachmat Kaimuddin yang merupakan salah satu direksi di Bank Bukopin

BACA JUGA:  Penggiat Koperasi & Pelaku UMKM Diharapkan Ikut Sosialiasi Pedoman AKB

Suksesi kepemimpinan ini akan berlaku efektif sejak awal Januari tahun 2020 mendatang. Zaky sendiri masih akan berperan sebagai penasihat di Bukalapak.

Selain itu, dia juga berencana untuk mendirikan Yayasan Achmad Zaky yang fokus pada kegiatan wirausaha, sains, dan edukasi.

BACA JUGA:  Tiga Bank Syariah BUMN Publikasikan Rencana Merger 

Dengan hengkangnya Zaky, maka susunan kepemimpinan di Bukalapak meliputi Rachmat Kaimuddin sebagai CEO dan Fajrin Rasyid selaku Presiden dan Co-Founder. Selain itu ada pula Natalia Firmansyah, Chief Financial Officer, Nugroho Herucahyono sebagai Chief Technical Officer (CTO) dan Co-Founder, Willix Halim menjabat Chief Operating Officer.

BACA JUGA:  OJK Dukung Kemendes Dirikan Lembaga Keuangan Desa

Rachmat Kaimuddin dinilai oleh Zaky sebagai orang yang tepat untuk memimpin Bukalapak di masa datang. Khususnya dalam hal manajemen keuangan, modal, dan pembangunan sumber daya manusia. (*)

Konten Terkait

Stok Gula Menipis, Disperindag Sumut Usulkan Gula Rafinasi Jadi Gula Pasir

admin@prosumut

Dongkrak Investasi Asing, BI Luncurkan Website NSI

admin2@prosumut

Himpun 40 Juta Pelanggan, Bukalapak Juarai Startup Indonesia

Val Vasco Venedict