Prosumut
Pemerintahan

Pengurus TP PKK Langkat Dilantik Bupati

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA melantik kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat masa bhakti 2019-2024, sekaligus membuka pencanangan kesatuan gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan Kabupaten Langkat di Gedung PKK Langkat, Stabat, Senin 9 Desember 2019.

Pelantikan ditandai dengan penerbitan surat keputusan Bupati Langkat  No:414-22/K/PKK/2019 tentang penetapan kepengurusan TP PKK Kabupaten Langkat, serta  penandatanganan naskah pelantikan oleh Bupati Langkat.

Bupati pada sambutannya mengatakan, PKK adalah gerakan pembangunan masyarakat yang  bertujuan untuk  mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Maka Bupati meminta  perhatian kepada seluruh OPD khususnya Dinas PMD, agar lebih meningkatkan kordinasi dan kemitraan dengan PKK.

“Saya selaku ketua dewan pembina PKK Langkat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PKK dari tingkat kabupaten sampai desa.  Atas partisipasinya mengambil bagian peran serta sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat, desa dan keluarga,” ujarnya.

Dikesempatan ini, kata Bupati, juga dilaksanakan pecanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK Kes, guna meningkatkan kualitas layanan, serta percepatan  pencapaian berbagai program, khususnya KB dan program-program kesehatan.

Melalui kesatuan gerak PKK-KKBPK Kes ini, diharapkan  dapat memacu semangat para kader PKK untuk bersinergi dengan OPD dalam membangun kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

“Jadikanlah momentum ini, untuk pendekatan dan peningkatan pelayanan KB maupun kesehatan keluarga pra sejahtera dan sejahtera serta keluarga terpencil didaerah pesisir,” sebutnya.

Sementara, Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana menjelaskan, kesatuan gerak PKK-KKBPK Kes bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas program kependudukan dan keluarga berencana ditengan masyarakat, agar dipahami, dimengerti serta diterapkan dalam kehidupan.

“Sehingga menyadari pentingnya merencanakan sebuah keluarga,” terangnya.

Sembari meminta izin kepada Bupati  untuk bekerjasama dengan sejumlah OPD terkait, guna terlaksananya program keluarga bahagia sejahtera.

Ketua panitia, Pinta Musti pada laporannya, menyampaikan, pecanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK Kes juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan dirumah dan pemukiman yang bersih, sehat dan berkualitas.

Yakni dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, kependudukan, KB dan pembangunan keluarga dan kesehatan sebagai yang tertuang  dalam upaya pencapaian RPJM-RPJP.

“Serta meningkatkan jumlah peserta KB baru dan KB aktif,” ungkapnya. (*)

Konten Terkait

Pemkab Sergai Raih Opini WTP Kedua Kalinya

Ridwan Syamsuri

Wabup Langkat Buka Muscab VIII Gapensi

admin@prosumut

Pimpinan OPD Diminta Membina Bawahan

admin@prosumut