Prosumut

Pilkada Sergai, Empat Balon Paparkan Visi Misi di Gerindra

Politik

PROSUMUT – Sebanyak empat orang yang mendaftar diri untuk bakal calon (balon) bupati, memaparkan visi dan misi di hadapan panelis, DPD Partai Gerindra Sumut dan DPC Serdang Bedagai (Sergai), Rabu 4 Desember 2019.

Keempatnya yakni H Soekirman, Dianto, M Syafii Efendi dan Syahrianto. Pemaparan tersebut berlangsung di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, dihadiri Darma Wijaya selaku calon pasanga Soekirman.

Masing-masing peserta diberikan waktu selama kurang lebih 10 menit oleh panitia guna menyampaikan visi dan misi.

Adapun peserta yang menyampaikan visi dan misi diantaranya H Soekirman dengan mengedepankan peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul, berbudaya, inovatif dan berkelanjutan.

Kemudian ada Dianto yang memaparkan bahwa visi Sergai yang semakin maju dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah dan jujur, religious dan peduli rakyat.

Misinya adalah reformasi birokrasi untuk tercapainya pemerintahan yang bersih, menjamin kedaulatan dan ketahanan pangan yang berimplikasi terhadap kesejahteraan petani dan nelayan melalui peningkatan produktifitas.

Selanjutnya adalah membangun masyarakat yang berkualitas, berdaya saing tingkat regional dan nasional. Menyediakan sumber energi yang bersih dan terbarukan dalam pemenuhan kebutuhan listrik untuk industri dan rakyat.

“Membangun  dan melindungi sentra-sentra produksi dan industri jasa kreatif yang menghasilkan produk kompetitif untuk memperluas lapangan kerja serta memberikan kemudahn akses pemodalan,” sebutnya.

 

Selain itu juga menyejahterakan para guru honor, karyawan swasta dan mendapatkan fasilitas yang lebih baik. Berikut juga merevitalisasi fungsi perencanaan daerah dengan prinsip evidence based planning yang efektif, efisien dan berkelanjutan.

“Mewujudkan Kabupaten Sergai yang lebih aman dan kondusif serta menegakan hukum secara adil,” katanya.

Sedangkan M Syafii Efendi pada misinya menyebutkan, bagaimana meningkatkan infrastruktur publik terutama jalan kabupaten an ruang terbuka publik.

Muaranya adalah mencapai tata kelola pemerintahan yang trasparan, akuntabel dan terpadu.

Termasuk juga penyediaan fasilitas penunjang untuk petani dan nelayan agar semakin nyaman bekerja. Meningkatkan kewirausahaan mandiri masyarakat melalui insentif permodalan dan pelatihan yang efektif dan memadai.

Kemudian memaksimalkan potensi masing-masing kecamatan di bidang pariwisata dan pengembangan produk unggulan.

“Meningkatkan Investasi luar dan kerjasama internasional untuk pembangunan daerah. Peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam pemberantasan dan penyebaran narkoba. Meningkatkan peran anak muda/milenial dalam bisnis dan pemerintahan,” jelasnya.

Kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai Budi mengatakan, pemapara visi dan misi karena keempatnya sudah memenuhi proses persyaratan seperti pendaftaran, verifikasi dan penyampaian berkas.

Usai pemaparan tersebut, selanjutnya DPC Partai Gerindra Sergai akan menggelar pleno yang kemudian akan disampaikan ke DPD provinsi.

Setelah itu, DPD Partai Gerindra Sumut akan melakukan survey melalui lembaga yang ditunjuk.

“Kemudian akan dilakukan interview oleh DPD Partai Gerindra Sumut,” kata Budi yang juga memimpin Rumah Amanah Gerindra Sergai ini.

Budi menjelaskan, semua ini masih tahapan proses. Setelah laporan hasil seleksi disampaikan ke pusat (DPP), selanjutnya menunggu keputusannya.

Hasil rekomendasi dari mereka nantinya, direncanakan diterima pada Februari 2020 mendatang. (*)

Reporter: Bhatara Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Semangati Komisioner Bekerja, Kantor KPU Dipenuhi Papan Bunga

Val Vasco Venedict

Kematian Ratusan Petugas KPPS jadi Perhatian Dunia

[email protected]

Professor Australia: Timses itu Modus Transaksi Politik Uang

Val Vasco Venedict