Prosumut

Pemkab Langkat Gelar Hari Cuci Tangan Tanjung Pura

Pemerintahan

PROSUMUT – Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)  se dunia tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilaksanakan di SD Negeri 057222 Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Selasa 3 Desember 2019.

Langsung dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Nawal Edi Rahmayadi dan Ny Hj Sri Ayu Mihari Musa Rajeksah beserta rombongan.

Disambut ketua dan wakil ketua TP PKK Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana PA dan Ny Endang Syah Afandin serta rombongan.

Hj Nawal pada sambutannya, mengajak  semua pihak  menyelenggarakan pembangunan  kesehatan untuk mewujudkan masyarakat  yang sehat, mandiri dan bermartabat.

Memulainya, dengan mencuci tangan dengan baik dan benar, sebab CTPS merupakan cara paling sederhana  untuk menjaga kesehatan.

“Mencuci tangan pakai sabun sangatlah penting,  sebab tangan perantara  berbagai kuman dan virus masuk kedalam tubuh,” terangnya.

Maka kebiasaan mencuci tangan, sambung Hj. Nawal,  dapat mencegah penyakit  yang disebabkan  kuman dan virus  seperti diare, flu, gangguan pernapasan dan cacingan.

Mencucinya, dapat menggunakan segala jenis sabun, baik sabun  mandi biasa, anti septik maupun cair.

Adapun cara mencuci tangan dengan baik, terang Hj Nawal harus menggunakan air mengalir, untuk lamanya mencuci tangan 40 sampai 60 detik, lalu basuh tangan seluruhnya dan memakai sabun secukupnya, gosok dengan benar semua bagian tangan dan jari minimal 20 detik, terakhir bilas tangan dengan air mengalir dan keringkan tangan dengan handuk bersih.

Sementara itu, Ny Tiorita  mengakui kunjungan ketua dan wakil ketua dan rombongan TP PKK Provsu ke Langkat merupakan kehormatan.

Serta mengucapkan terima kasih, atas pengetahuan yang diberikan, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu berprilaku hidup bersih, yang di awali dengan cuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini memberikan motivasi bagi kami, khususnya bagi pelajar. dan kiranya pertemuan  pada hari ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua,” sebutnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SD N 057222, Jojor Simatupang mengucapkan ribuan terima kasih, atas dipilih SD nya sebagai lokasi untuk acara  CAPE tingkat Provsu. Hal ini, diyakininya akan menambah popularitas serta kemajuan SD yang dipimpinnya. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Revitalisasi Pasar Timah Mulai Dikerjakan

[email protected]

Komisi X Pastikan Pemko Medan Sudah Implementasikan UU Pemajuan Kebudayaan

Ridwan Syamsuri

Hari Ini Terakhir Pendaftaran Lelang Jabatan Kepala BPKAD Medan

Ridwan Syamsuri