Prosumut

Karyawan Outsourcing PT Wika Beton Demo

Umum

PROSUMUT – Puluhan karyawan outsourcing PT Wika Beton demo ke penyalur perusahaan tenaga kerja PT Riski Abadi Makmur di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan VII Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai Sumatera Utara, Rabu 4 Desember 2019. Soalnya, mereka dirumahkan secara sepihak.

Alasan demo karena menentang peraturan yang telah dibuat perusahaan dengan membentuk Serikat Buruh di PT Wika Beton.

Pantauan awak media, selama berlangsungnya orasi, mereka menuntut haknya dikembalikan dan dipekerjakan kembali serta menuntut pimpinan PT Riski Abadi Makmur untuk keluar menemui pengunjuk rasa.

Tapi, Pimpinan PT Riski Abadi Makmur, Muhammad Ali Fikri tidak menemui pengunjuk rasa. Bahkan memilih untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa melakukan mediasi didalam rumahnya.

Begitupun, pengunjuk rasa tetap menolak dan meminta Pimpinan PT Riski Abadi Makmur untuk menemui mereka. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Puluhan Karyawan ini ternyata mendapat penolakan dari masyarakat sekitar.

Pasalnya, warga merasa terganggu dengan adanya aksi tersebut.

“Ya bang, warga merasa terganggu karena ada aksi itu. Mereka (Pengunjuk rasa-red) barusan saja membubarkan diri,” ucap Sandi, warga sekitar, sembari mengatakan jika Pengunjuk rasa membubarkan diri sekira Pukul 11.00 WIB.

Akhirnya, petugas kepolisian yang berada di lokasi mengimbau masa aksi untuk membubarkan diri. Hal itu bertujuan agar situasi berjalan kondusif.

Terpisah, Camat Binjai Utara, Adri Rivanto, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya aksi demo itu.

“Benar, unjuk rasa Para karyawan yang menuntut hak mereka. Tapi sekarang udah membubarkan diri,” ucap Adri Rivanto. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Ribuan Masyarakat Lepas Keberangkatan Calhaj Binjai

Ridwan Syamsuri

Jenazah Ustadz Arifin Ilham Akan Dishalatkan di Sentul dan Gunung Sindur

[email protected]

Pemko Medan Kembali Segel Loket Bus di SM Raja

[email protected]