Prosumut

Punguan Pakpahan Diajak Wujudkan Medan Bersih Sampah

Pemerintahan

PROSUMUT – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengaku sangat senang menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Pelantikan Pengurus Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere, Ibabere Kota Medan di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional, Minggu 1 November 2019.

Sebab, Punguan Pakpahan merupakan bagian dari warga Kota Medan.

Di samping itu, Akhyar pun merasa sangat dekat dengan marga Pakpahan. Pasalnya, teman baik sekaligus sebangkunya ketika masih duduk SMA juga bermarga Pakpahan.

Akhyar hadir didampingi Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan.

Di sesi kata sambutan, mantan anggota DPRD Kota Medan itu mengungkapkan, program utama yang fokus ditangani Pemko Medan yakni mewujudkan Medan Bersih Sampah.

Dikatakan Akhyar, mewujudkan Medan bersih sampah sebenarnya bukan persoalan yang sulit hanya butuh kemauan saja.

Apabila semua warga mau menjaga kebersihan dan mewadahi seluruh sampah, Akhyar optimis Medan bersih dapat diwujudkan.

Oleh karenanya Akhyar mengharapkan dukungan pengurus dan anggota Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere di Kota Medan untuk ikut mewujudkan ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan Akhyar, pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam harus dilakukan karena selama dua tahun belakangan ini Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan pembersihan secara intensif, ternyata sebagian besar sampah yang dihasilkan berbahan plastik dan styrofoam.

“Melalui momentum hari spesial ini, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan plastik dan styfroam dalam kehidupan sehari-hari” harapnya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

NUTN Taiwan Beri 6 Beasiswa Bagi Mahasiswa UHN Medan

Ridwan Syamsuri

Kepala Daerah yang Tak Netral Silakan Mundur

Val Vasco Venedict

Wali Kota Binjai Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Ridwan Syamsuri