Prosumut

HUT Korpri di Langkat, Santuni Anak Yatim dan Terbangkan 2 Anggota Umroh

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin didampingi Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin menghadiri resepsi HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 tahun 2019, di Halaman Parkir Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jumat 29 November 2019.

Kegiatan ini, ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati yang selanjutnya diberikan kepada mantan ketua DPK Korpri Masrizen.

Serta memberangkatkan dua orang anggota Korpri berangkat umroh gratis dan pemberian santunan kepada 60 orang anak yatim, yang diserahkan  oleb Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

Bupati yang juga ketua dewan penasehat Korpri Langkat, pada amanatnya, mengucapkan selamat HUT Korpri dan berharap kedepannya, ASN yang tergabung diwadah Korpri, lebih menguatkan kemampuan dalam melayani masyarakat, sesuai tangung jawab tugas pokok instansi masing-masing.

Untuk itu, sebut Bupati, pada momentum HUT Korpri ke 48 ini, dirinya berharap para ASN mampu menguatkan keberanian untuk bekerja sesuai dengan koridor aturan yang ada.

Serta harus berani bersih, agar tidak ada celah hukum yang akan menghancurkan karir anggota Korpri Langkat.

“Saya yakin dan percaya, amanah yang kita emban, baik pimpinan maupun staf seluruhnya mempunyai kesempatan yang sama, untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau, soal kebijakan penghapusan eselon pada tingkat tertentu, agar aparat di daerah tidak perlu resah, sebab pemerintah pusat pasti sudah mempunyai solusi yang terbaik bagi aparaturnya.

Jadi jangan risaukan itu, sebut Bupati, bekerja saja lah dengan sungguh, hindari perbuatan tercela, jaga moral dan layani masyarakat tanpa membedakan.

“Kita harus menyadari gaji dan fasilitas yang diterima berasal dari masyarakat. Ingat tema Korpri tahun ini, mengajak kita untuk berkarya melayani dan menguatkan  bangsa, untuk memajukan birokrasi ditanah air khusus Langkat,” pungkasnya.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan panitia Korpri, teruslah melakukan lompatan kinerja, untuk membuat Langkat maju, sejahtera dan religius sesuai visi saat ini.

Sementara, ketua DPK Korpri Langkat dr. H. Indra Salahudin, mengatakan, kepengurusan Korpri Langkat masih  terus membutuhkan bimbingan dan arahan Bupati, untuk terus mampu bekerja sesuai visi misi yang diemban.

Guna mencapai Langkat yang maju, sejahtera dan religius, khususnya dalam pengembangan pariwisata dan infrastrukur yang berkelanjutan.

Sedangkan untuk pengurus dan anggota Korpri, Indra berharap,  menjadikan moment HUT ini untuk terus menujukan semangat PDLT yakni Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan tidak tercela dalam Bekerja, guna kemajuan daerah.

“Ingat akan Panca Prasetya Korpri, untuk memberi terbaik dan meraih kepercayaan pemimpin dengan kejujuran, keadilan, disiplin serta meningkatkan profesionalisme,” tegasnya.

Sedangkan, ketua panitia penyelanggara HUT Korpri, T M Auzai pada laporannya, menyampaikan, tema peringatan HUT kali ini ‘Korpri bekarya, melayani dan menyatukan bangsa’. Dilaksanakan berdasarkan dewan pengurus Korpri Langkat No: SK.253/KORPRI-LKT/2019 tangal 10 Oktober 2019.

Tujuan acara ini, selain mengutakan silaturahim  juga untuk konsolidasi penguatan organisasi untuk tetap berkomitmen melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

13 Instansi Pemko Medan Ikuti Pekan Pelayanan Publik

[email protected]

2,6 Ton Sampah Diangkut dari Jalan Pertempuran Brayan

[email protected]

Pemko Medan & DPRD Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS RAPBD 2020

[email protected]