Prosumut
Pemerintahan

Rakor Pemda Batu Bara, Ini Kata Zahir

PROSUMUT – Menyikapi pesan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju tengah pekan lalu, Bupati Batu Bara H Zahir mengadakan rapat yang sama tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

Hadir diantaranya unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara seperti Kapolres AKBP Robin Simatupang, Kajari Mulyadi Sajaen, Ketua DPRD sementara M Syafi’i, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, perwakilan Pengadilan Negeri Asahan Nelson Angkat, Danlanal Letkol Laut Dafris, Kasdim 0208/AS Mayor Inf MN Simanjuntak serta Danyon 126/KC diwakili Lettu Inf. Hotman AS Nasution.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa Rakor Pemda dan Forkopimda ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Aparat Pemerintahan Daerah dengan jajaran Forkopimda.

Hal ini dalam membangun Kabupaten Batu Bara 4 Tahun kedepan, sekaligus untuk menyikapi 5 program prioritas Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara.

Kelimanya yakni perbaikan SDM Aparatur dan Masyarakat, perbaikan infrastruktur, birokrasi, regulasi, dan transformasi ekonomi.

Program ini disebutkan telah berjalan pada tahun ini. Sementara tahun depan, dilanjutkan lahi upaya percepatan penurunan kemiskinan dan pengangguran.

“Karena program transformasi ekonomi telah mampu membangun pertumbuhan ekonomi di desa melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga dengan kegiatan ekonomi kreatif,” ujar Zahir.

Zahir juga menjelaskan untuk SDM Aparatur dan Masyarakat khususnya bidang kesehatan memperhatikan kondisi stunting melalui posyandu oleh Dasawisma PKK dengan menitikberatkan kepada kesehatan ibu dan anak serta gizi balita.

Sedangkan pendidikan formal dan informal, prioritasnya adalah mendidik anao untuk cinta tanah air, cinta bangsa.

Serta wujud dari pengenalan Pancasila dengan melalui pengenalan perpustakaan, kepramukaan, dan pendidikan karakter.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang juga menjelaskan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

“Sinergitas Polri dan Forkopimda harus diwujudkan terus menerus,” kata Robin.

Sehingga dalam penegakan hukum katanya, Polri melaksanakan pengawasan serta pembinaan dengan mengenyampingkan penindakan.

Konten Terkait

Penerimaan CPNS 2019 Dibuka Usai Lebaran, Jumlah Lowongannya Menggoda

Val Vasco Venedict

Bupati Batubara Hibahkan Mobil Dinas untuk Digunakan TNI AL

admin2@prosumut

Tempat Wisata Baru di Medan, Ini Kata Akhyar

admin@prosumut