Prosumut

Bupati Batu Bara Potong Tumpeng, Peringati Hari Guru

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Batu Bara H Zahir mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke 74 PGRI untuk tenaga pendidik se kabupaten. Hal itu juga menjadi ucapan dirinya secara pribadi karena jasa para guru pada masa sekolah.

Hal itu disampaikan Zahir pada acara resepsi Hari Guru Nasional dan HUT ke 74 PGRI Kabupaten Batu Bara di Gedung Olah Raga PT. Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten batubara, kemarin.

Dirinya berkomitmen, pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, akan memberikan perhatian khusua bagi keberadaan guru di kabupaten ini.

“Lakukan perubahan dan programkan kegiatan-kegiatan yang berpihak kepada guru,” ujar Zahir.

Diharapkannya agar melalui Dinas Pendidikan bersama DPRD Batu Bara, memfokuskan peningkatan bidang pendidikan, terutama keberadaan para guru.

Sementara Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan bahwa acara resepsi dilaksanakan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Apalagi katanya, kemeriahan muncul saat Bupati memberikan pertanyaan kepada para guru yang hadir terkait pengetahun sejarah yang diajarkan di sekolah, tentang pemerintahan hingga pengetahuan umum.

Betapa tidak, hadiah yang dijanjikan berupa alat elektronik seperti lemari es dan hadiah lainnya. Karena itu, diharapkannya acara seperti ini bisa mempererat hubungan antara para guru dan pimpinan pemerintahan beserta jajarannya, khsusunya bidang pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan yang diketuai Surya Dharma ini diantaranya Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Anggota DPRD Amat Mukhtas, Perwakilan Polres WB Ginting, Kejari Mulyadi Sajaen, Ketua Dewan Pendidikan, Kadis Sosial Ishak Liza, Ka UPTD Pendidikan Asahan Batu Bara Syafri, serta para undangan lainnya. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Valdesz Junianto

Konten Terkait

TP PKK Kota Medan Pelaksana Terbaik PAAR 2019

Ridwan Syamsuri

Pemkab Sergai Raih Opini WTP Kedua Kalinya

Ridwan Syamsuri

Program Bedah Rumah di Medan Tak Maksimal, Banyak Belum Tersentuh

Ridwan Syamsuri