Prosumut
Sport

Disukan Tak Perawan, Atlet Senam Ini Dipulangkan dari Arena Sea Games

PROSUMUT –  Kabar tak sedap soal Atlet Senam SEA Games 2019 asal Kediri, Shalfa Afrila Shiani yang dipulangkan secara paksa lantaran dinilai tak perawan, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali angkat bicara.

Dirinya mengaku geram dan akan menindak tegas jika kabar tersebut benar adanya.

Zainuddin menilai hal itu tidak ada kaitannya dengan prestasi.

“Jika benar bahwa pemulangan atlet itu karena dugaan masalah keperawanan yang dikatakan pelatihnya, kami akan tindak tegas, karena ini selain masalah privasi dan kehormatan seseorang, juga itu tidak ada hubungannya dengan soal prestasi,” ujar Menpora, Zainuddin Amali.

Namun setelah mengecek berita tersebut, Menpora membantah keras jika atlet yang masih berusia 17 tahun itu dipulangkan karena tidak perawan.

“Kami baru dapat info kehebohan soal berita pemulangan atlet senam SEA Games secara paksa oleh pelatih PERSANI. Kami langsung call Bu Ita dari PERSANI, katanya tdk betul ada pemulangan paksa oleh pelatih PERSANI,” bantah Menpora.

“Yang benar kata Pak Indra (pelatihnya yang di Jatim) bahwa atlet tersebut indisiplin dan kurang fokus dan berdampak prestasi menurun, sehingga diputuskan pelatihnya tidak disertakan di SEA Games sehingga digantikan oleh atlet lain yang peringkatnya jauh lebih tinggi,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, jika Kemepora prihatin dengan isu liar yang sudah terlanjur menyebar tersebut.

“Kemenpora tentu cukup prihatin dengan kejadian tersebut. Kami sudah langsung komunikasi dengan PERSANI, yang benar katanya terkait dengan masalah kondisi prestasinya, jadi tidak ada hubungannya dengan masalah, mohon maaf cek keperawanan,” tutupnya. (*)

Konten Terkait

Example video post in sport category

Pro Sumut

Pemko Medan Gelar Kompetisi Olahraga Antar Pelajar

admin@prosumut

Gerry Salim dan Mario Bersiap Debut di CEV Estoril

Ridwan Syamsuri