Prosumut

Pentas Seni Siswa Batu Bara, Ini Pesan Kadisdik ke Guru

Pendidikan

PROSUMUT – Guru memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan keberhasilan pendidikan didalam mempersiapkan pengembangan potensi bagi generasi masa depan.

Karenanya menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus, banggalah menjadi seorang guru. Sebab perannya mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada semua jenjang pendidikan.

Hal ini dikatakan Ilyas Sitorus dalam sambutannya pada kegiatan Pagelaran Pentas Seni Siswa (Pensi) di SD 014706 Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu 27 November 2019.

Lebih lanjut katanya, dari acara ini salah satu tujuannya adalah melatih keberanian siswa untuk unjuk karya dan berkomunikasi di hadapan publik.

“Oleh sebab itu saya apresiasi kepada seluruh guru dan orangtua siswa yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada anak-anak kita dengan hadir di tempat ini. Apalagi tema yang di usung adalah ‘Gapai Mimpi Raih Prestasi’. Guru adalah orang hebat karena tanpa guru tidak ada orang orang hebat di dunia ini,” Ujar Ilyas.

Dirinya juga mengatakan, peringatan hari guru merupakan momentum untuk bersyukur sekaligus merefleksi diri atas apa yang telah dilakukan selama ini.

Maka dari itu masa depan generasi muda adalah satu tanggung jawab bersama dan perlu dukungan dari semua pihak termasuk komite sekolah.

Ilyaas pun berterima kasih kepada seluruh guru, pendidik dan tenaga kependidikan yang selama ini tak kenal lelah, khususnya guru honor.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung karena kita kekurangan guru,” katanya.

Sementara Kepala SD Negeri 014706 Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Normila mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pensi ini bertujuan menumbuhkan minat siswa dalam bidang seni dan kreatifitas siswa.

Juga memacu para guru untuk menyiapkan media pembelajaran terbaik dalam proses belajar mengajar serta mengapresiasi siswa dalam bidang seni.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus, Anggota DPRD Batu Bara, Amat Mukhtas, Kasubbag Tata Usaha Disdik Batubara, Ahmadi. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Valdesz Junianto

Konten Terkait

Cegah Corat-coret Usai UNBK, Siswa SMPN 1 Medan Buat Surat Pernyataan

Ridwan Syamsuri

Integritas Kepala SD Negeri Disorot, Banyak Tak Transparan Kelola Dana BOS

Ridwan Syamsuri

SMAN 1 Matauli Pandan Berprestasi di IPITEX Thailand

Ridwan Syamsuri