Prosumut

Pemko Binjai Peringati HKN, Senam Sehat Hingga Bakti Sosial

Pemerintahan

PROSUMUT – Pemerintah kota Binjai peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019,di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu 21 November 2019.

Acara ini diisi dengan kegiatan senam sehat, donor darah, Bhakti sosial kesehatan serta pembagian hadiah lucky draw.

Peringatan HKN ke -55 menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum serta fasilitas lainnya.

Dalam sambutannya, wali kota Binjai mengatakan melalui peringatan HKN ini semakin menggugah kesadaran semua pihak untuk berkontribusi secara maksimal dalam rangka keberhasilan pembangunan kesehatan di kota Binjai.

“Kesehatan adalah bagian terpenting dalam hidup kita maka pada HKN ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, ASN terutama kepada dinas kesehatan, mari sama-sama kita jaga kesehatan lingkungan yang ada di kota Binjai ini”, jelas Idaham.

Idaham juga menambahkan bahwa pembangunan kesehatan tidak dapat tercapai bila hanya ditangani oleh pemerintah saja, sinergi dan kontribusi semua pihak adalah modal utama dalam rangka pencapaian sasaran-sasaran pembangunan kesehatan.

Dalam acara itu juga wali kota Binjai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba HKN ke -55 diantaranya Gemai ceria Bhakti karya juara 1 lomba posyandu remaja, Puskesmas Tanah Tinggi juara 1 puskesmas terbersih serta lomba RSU Terbersih dimana juara 1 RSU Silvani, juara 2 RSU Bidadari, dan juara 3 RSU Latersia. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Ketua PMI Kota Medan Apresiasi Dukungan Wali Kota

[email protected]

Pemkab Langkat Gelar Rakor PKS dan Pleno TPAKD

[email protected]

PKK Karo Banggakan PKK Binjai Terkait Posyandu

[email protected]