Prosumut
Pemerintahan

Pengurus Korpri Langkat Ziarah ke Pangkalan Brandan

PROSUMUT – Selain menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan, Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia Kabupaten Langkat, juga melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Pangkalan Brandan, Jalan Medan-Banda Aceh, Langkat, Selasa 26 November 2019. Sebagai rangkaian menyambut HUT ke 48 Korpri tahun 2019.

Ziarah dipimpin Sekretaris Korpri Kabupaten Langkat H Sujarno didampingi Ketua Panhut Korpri TM Auzai, Kadisnaker, Kabag Kesos, Kabag Pengram serta sejumlah pengurus Korpri lainnya.

Selain warga Korpri juga dihadiri Camat se Teluk Aru, Kapolsek Babalan, Danramil Babalan, ASN Kecamatan dan Kelurahan Babalan, para Persit dan Bahyangkari Babalan.

Rombongan setibanya  di Taman Mahkam Pahlawan melaksanakan upacara. Sujarno  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Setelahnya, rombongan penziara meletakan karangan bunga ditugu pahlawan, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air.

Lalu, dilanjutkan membacakan doa bersama, yang ditujuhkan kepada   para arwah pahlawan, kemudian para penziarah menaburkan bunga di atas batu nisan para pahlawan.

Penaburan, diawali oleh H.Sujarno baru selanjutnya disusul semua rombongan.

Pada sela-sela kegiatan, H Sujarno, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, juga sebuah upaya untuk selalu mengenang jasa mereka didalam perjuangan yang berat saat melawan penjajah.

“Semoga dengan pelaksanaan ini, warga Korpri memiliki semangat untuk terus memajukan Kabupaten Langkat, seperti semangat pahlawan untuk terlepas dari belenggu penjajah,” terangnya.

Selain itu, sambung Kepala Bappeda iu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dari sikap terima kasih atas jasa para pahlawan, dengan mendoakannya, agar mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT.

“Ini lah salah satu cara kami, untuk bersyukur atas terlepasnya bangsa ini dari  penjajah, asbab perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” ujarnya.

Selain ziarah, hari itu juga dilaksanakan perlombaan pengucapan Panca Prasetya dan Anggaran Dasar Korpri  di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat.

Diikuti oleh puluhan warga Korpri Langkat yang berasal dari berbagai instansi serta dari tingkat Kelurahan sampai Kabupaten.

Untuk diketahui bersama, adapun sejumlah rangkain kegiatan menyemarakan HUT Korpri, baik yang sudah dilaksanakan maupun belum.

Yakni pertandingan Bulutangkis di laksanakan di Gor Serba Guna pada 13 sampai 15 November 2019 untuk kelompok ASN dan di Lapangan Bulutangkis Kantor Bupati untuk kelompok Eksekutif.

Kemudian pertandingan catur di Ruang Pola Bawah Kantor Bupati pada 13 sampai 15 November 2019, sedangkan untuk pertandingan futsal digelar di Lapangan Futsal Komplek Perum Pemda pada 19 sampai 22 November 2019.

tenis meja di Lobby Ruang LPSE 20 sampai 21 November 2019, tenis lapangan di Lap tenis Pemkab Langkat pada 23 November 2019, donor darah di Ruang Pola Bawah Kantor Bupati pada 25 November 2019.

Diisi juga trup gembira di Tribun Alun- alun pada  25 November 2019, pengucapan panca prasetya Korpri di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Langkat pada 26 November 2019, ziarah di TMP Bahagian Pangkalan Brandan pada 26 November 2019.

Serta jalan santai lukcy draw di Alun-Alun pada 27 November 2019, dzikir di Masjid Asy Syuhada Kwala Bingai Stabat pada 28 November 2019.

Kemudian pada hari H, akan dilaksanakan upacara HUT sekaligus penyerahan SK pengsiun dan penyerahan STM Korpri  serta hadiah juara lomba  dilanjutkan repsesi HUT dan penyantunan 60 orang anak yatim Korpri di Halaman Kantor Bupati Langkat pada 29 November 2019. (*)

Konten Terkait

Penataan Kota Medan, Tim Gabungan Akan Diturunkan

admin@prosumut

Jelang Pilkades Serentak, Cakades Diuji

Ridwan Syamsuri

Bupati Langkat Optimis Raih WTP‎ pada 2019

Ridwan Syamsuri