Prosumut

Pemko Binjai Peringati Hari Guru

Pemerintahan

PROSUMUT – Pemerintah Kota Binjai memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2019, dengan mengangkat tema peran strategis guru dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Senin 25 November 2019.

Hadir Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, Bunda Literasi, Hj Lisa Andriani Idaham, Ketua PGRI, Abdul Haris, Kepala Dinas Pendidikan, Sri Ulina Ginting, Ketua DPRD Binjai, Noor Sri Alam Putra, dan pimpinan OPD, serta seluruh anggota PGRI.

Sekretaris Daerah Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay dalam sambutannya mengatakan bahwa, saat ini adalah eranya teknologi informasi, dimana semua aspek kehidupan tergantung kepadanya.

Kemudahan teknologi dan informasi sekarang ini seakan-akan menjadi guru yang memberi porsi terbesar dalam membentuk atau mewarnai perkembangan psikologi, karakter, moralitas, dan pengetahuan para peserta didik.

“Inilah salah satu tantangan terbesar para guru di zaman ini, yakni mengawal para generasi muda agar tidak terlena di tengah-tengah dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi. Maka kompetensi guru haruslah dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, harus mampu berinovasi dengan membuat teknik pembelajaran yang jauh lebih menarik dan tidak monoton,” tegas Sekda.

Sekda meminta kepada seluruh anggota PGRI dan segenap guru yang ada di Kota Binjai untuk lebih mendedikasikan pengabdian dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, saling bersinergi dan tetap membangun loyalitas, serta profesionalitas dalam bekerja.

“Khusus kepada PGRI sebagai wadah para guru, saya berharap agar terus menjalankan fungsi organisasi ini dengan baik, terutama sebagai media silaturahmi dan perekat kekeluargaan para guru, sekaligus sebagai media penghimpun aspirasi para guru, baik untuk kesejahteraannya maupun dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan pendidikan Kota Binjai serta untuk kemajuan Kota Binjai secara umum,” harap Sekda.

Abdul Haris, Ketua PGRI Kota Binjai, menyampaikan kabar gembira kepada para guru bahwa pemerintah telah menyetujui untuk tetap memberikan insentif kepada guru yang memgambil cuti berangkat haji, umroh, dan cuti melahirkan.

Berbagai perlombaan digelar dalam rangka peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional diantaranya, lomba paduan suara, perlombaan olahraga bola voli putra dan putri, pemberian penghargaan insan inspiratif pendidikan diberikan kepada 9 orang yang berasal dari kalangan guru, kepala sekolah dan masyarakat, serta pemberian cinderamata kepada pendidik yang telah pensiun. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

KPK Dudukkan Substansi Potensi Kebocoran Rp 2.000 Triliun

Val Vasco Venedict

Soal Wawako Medan Tak Netral, Bawaslu: Kami Tunggu Bikin Laporan!

Ridwan Syamsuri

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Batal Minggu Sore

valdesz