Prosumut

Bentuk Dasa Wisma di Seluruh Desa, Ini Perintah Bupati Batu Bara

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Batu Bara H Zahir memerintahkan agar setiap dusun kelompok Dasa Wisma dari Tim Penggerak PKK di seluruh kecamatan hingga desa sudah harus terbentuk selambatnya Juli 2020.

Sebab kehadiran TP-PKK terbukti mampu membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena itu organisasi ini kata Bupati, merupakan penggerak pembangunan di Batu Bara.

Hal tersebut ditegaskan Zahir ketika membuka Pelatihan Administrasi bagi Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan serta Kelurahan dan Desa di Aula TM 100 Indrapura, Jumat 22 November 2019.

Untuk keberhasilan yang baik serta dapat di pertanggungjawabkan katanya, maka Tim Penggerak PKK di seluruh tingkatan harus mampu menata administrasi. Karena itu pelatihan administrasi tersebut menjadi penting.

Disampaikannya bahwa seluruh OPD adalah Dewan Penyantun. Termasuk camat dan kepala desa.

“Karena itu Dasa Wisma yang dibangun TP-PKK harus sudah terbentuk sebagai sarana menghimpun bank data terkait permasalahan di seluruh desa,” katanya.

Sementara Sekretaris TP-PKK Sumut Ny Netty Amansyah menegaskan bahwa Rakernas TP-PKK Februari 2020 mendatang akan banyak mengusung perubahan dalam gerakan organisasi ini di Indonesia.

Untuk itu menurutnya, pelatihan dimaksud diharapkan dapat menjadikan pengurus TP-PKK memahami tugas pokok dan fungsi.

Hadir di Acara Pelantikan ini Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Ny Astuti Wulandari, Ny Hairani sebagai Wakil Ketua, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Camat Laut Tador Arif Hanafiah, Camat Air Putih Riyadi, Camat Sei Suka Adil Hsb.

Kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan kemeja TP-PKK dan Pakaian Olahraga untuk Desa Sei Muka secara simbolis. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Valdesz Junianto

Konten Terkait

Bupati Soekirman Imbau PNS Baru Lebih Bermoral

Ridwan Syamsuri

Gereja Suatu Aset Pembangunan Bangsa dan Negara

[email protected]

Mei, Tren Laju Inflasi Sumut Berlanjut

Ridwan Syamsuri