Prosumut

Pilkades Serentak di Batu Bara, Bupati Apresiasi Kondusifitas

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Batu Bara H Zahir mengaku bangga dan mengapresiasi pelaksanaan Pilkades serentak di 109 desa pada Kamis 14 November 2019.

Hal itu disampaikannya melalui sambungan telepon kepada Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Radiansyah didampingi Plt Kadisdik Ilyas Sitorus.

Sebagaimana diketahui, Kepala Daerah tengah mengikuti Rakornas Indonesia Maju di Jakarta bersama Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pesannya, Pilkades yang berlangsung dengan peserta sebanyak 374 orang ini, dapat menerima hasil pesta demokrasi di desanya masing-masing.

Sebab yang terpenting adalah tujuan menjadikan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

“Beliau (Bupati) juga apresiasi kepada jajaran Polres, Dandim serta seluruh Camat dan Satpol PP yang ikut membantu kelancaran dan keamanan jalannya Pilkades serentak,” sebut Radiansyah.

Sedangkan terkait pelaksanaan Pilkades, Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan Nomor 76 ayat (3) Perbup Batu Bara Nomor 37/2019 tentang Juknis Pelaksanaan Pilkades Serentak, pemungutan suara dilakukan saat hari libur atau hari yang diliburkan.

“Termasuk sekolah, ASN, BUMN, BUMD yang ada di Batu Bara. Namun semua perangkat Pemkab Batu Bara ditugaskan memantau langsung. Termasuk mengirimkan laporan juga, berupa foto kondisi di lapangan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Ini Dia Jumlah Libur dan Cuti Bersama

Ridwan Syamsuri

Tim BKKBN Sumut Segera Lakukan Verifikasi di Sergai

Ridwan Syamsuri

Unit Kerja Diminta Cermati Jadwal dan Awasi Proyek Fisik

[email protected]