Prosumut

Kapolres Asahan Peduli Masa Depan Anak Tersangka Kasus Narkoba

Rilis & Seremoni

PROSUMUT – Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu berkunjung ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sabtu (9/11/2019).

Dalam kunjungan nya, Kapolres Asahan yang didampingi oleh sejumlah Perwira Polres Asahan, Ketua KNPI Asahan Anda Tanjung, serta beberapa Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan, menyerahkan bantuan sembako.

Selain itu, menitipkan seorang anak berinisial DR (9) warga kota Kisaran, untuk dirawat di panti asuhan Muhammadiyah tersebut.

“DR kita titip ke panti asuhan Muhammadiyah karena orangtuanya sedang tersandung permasalahan hukum,” ujar Kapolres kepada awak media didampingi Waka Polres Kompol M. Taufik, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan dan Kasat Lantas AKP Rusbenny.

“Dengan pertimbangan dan memperhatikan masa depan anak tersebut, kami sepakat untuk menitipkan nya di panti asuhan. Jangan sampai karena permasalahan orangtua nya, sang anak menjadi korban terlebih masa depan nya,” sambungnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan panti asuhan Muhammadiyah untuk merawat, membina dan mendidik anak tersebut.

“Saya juga berharap kepada masyarakat agar mau peduli terhadap hal-hal baik seperti ini, karena bermanfaat bagi masyarakat luas. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan,” tutur mantan Kapolsek Sunggal.

“Kalau dahulu para Pahlawan berjuang untuk merebut kemerdekaan, saat ini kita mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan bagi masyarakat di sekitar kita,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sudirman Latsa, mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Asahan terhadap panti asuhan yang dibinanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah,” sebut Sudirman.

Terhadap anak yang dititipkan oleh Bapak Kapolres, Sudirman berjanji akan mendidik dan merawatnya seperti anak-anak lain.

“Kami Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran akan selalu membuka pintu untuk menyelamatkan masa depan anak-anak Bangsa,” pungkas Sudirman.(*)

Reporter: Jimmy Panggabean
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Tahun Baru Islam 1441 H Momentum  Muhasabah Spritual Sosial & Politik

[email protected]

Edukasi Lingkungan Harus Dimulai Sejak Dini

[email protected]

Lomba Media Tradisional Pertunjukan Rakyat, Medan Diharapkan Juara

[email protected]