Prosumut

5 Pejabat Utama Polda Sumut dan Polres Jajaran Dimutasi

Hukum

PROSUMUT – Sedikitnya 5 pejabat utama (PJU) Polda Sumut dan Polres jajaran dikabarkan dimutasi dari jabatannya. Pemutasian tersebut sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/3019/XI/KEP./2019 dan ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019.

Pada ST Kapolri pertama, ada 36 perwira menengah Polri berpangkat Kombes Pol dan AKBP. Sedangkan yang kedua, ada 170 perwira tinggi dan menengah setingkat Komjen Pol hingga Brigjen Pol.

Adapaun pejabat Polda Sumut dan Polres jajaran yang dimutasi yakni Karolog Polda Sumut Kombes Pol Tjahyono Prawoto dimutasi sebagai Kabagjiansis Rojianstra Slog Polri. Penggantinya, Kombes Pol Diat Chardy yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Bekum Slog Polri.

Kedua, Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol I Ketut Suardana diangkat sebagai Kabaganev Rojianstra SSDM Polri. Jabatan yang ditinggalinya diisi oleh Kombes Pol Fajar Budiyanto, yang sebelumnya menduduki Karo SDM Polda Sulut.

Ketiga, Direktur Polairud Kombes Pol Yosi Muhamartha diangkat sebagai Kabaglakdikjarlat Waketbidakademik Stik Lemdiklat Polri. Jabatannya kini diisi oleh Kombes Pol Roy Hutton Marulamrata Sihombing, yang sebelumnya menjabat Direktur Polairud Polda Papua Barat.

Keempat, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan dimutasi menjadi Kabagbinops Roops Polda Sumut. Sebagai penggantinya adalah AKBP Yemi Mandagi, yang sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda Sumut.

Yemi menjabat Kapolresta Deli Serdang, bukan lagi Kapolres Deli Serdang. Sedangkan jabatan Wakapolresta Deli Serdang dijabat oleh AKBP Julianto P Sirait, yang sebelumnya sebagai Kapolres Tanah Toraja Polda Sulsel.

Sementara terakhir, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto tetap menduduki jabatannya. (*)

Source: Foto Ilustrasi
Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Empat Tahun Berlalu, Kasus Korupsi Tapian Siri-siri Masih Pemeriksaan Saksi

Ridwan Syamsuri

Tragedi Pabrik Mancis Ilegal, Polisi Tahan Manager & Supervisor

Ridwan Syamsuri

Jalani Sidang Perdana, Syahrial Didakwa Bawa 53 Kg Sabu

[email protected]