Prosumut

Kapolres Sergai Sertijab 4 Perwira

Pemerintahan

PROSUMUT – Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat perwira jajarannya.

Adapun perwira yang disertijabkan adalah AKP Haris Sihite Kasat lantas kepada AKP Agung Basuni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpol Air Polres Tanjung Balai.

Kemudian AKP Gandi Hutagaol Kapolsek Perbaungan, kepada AKP Zulkarnain SH sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Madina.

Selanjutnya, Kapolsek Pantai Cermin AKP Viktor Simanjuntak kepada AKP Selamat Riyadi, sebelumnya Kapolsek Pangkalan Susu Polres Langkat. Kapolsek Kotarih AKP M Rasoki kepada AKP Budiarto sebelumnya Kapolsek Panai Hilir Labuhan Batu.

Sertijab itu digelar halaman Mapolres Sergai, disaksikan oleh Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan, Kabag Ren Kompol Altur Pasaribu, Kabag Sumda Kompol SK. Purba, Kasubbag Humas Kompol Nellyta Isma dan seluruh personil Polres Sergai, Senin 4 November 2019.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab dilingkungan suatu organisasi adalah merupakan hal yang biasa dan akan terus berlangsung.

“Dengan maksud untuk penyegaran, promosi bagi pejabat dan juga pergantian pejabat karena demosinya. Akan tetapi yang paling utama dalam pergantian jabatan adalah untuk penguatan organisasi, pengingkatan soliditas kinerja bagi satuan yang akan dipimpin pejabat tersebut,” kata Kapolres Arman.

Kepada pejabat yang baru bergabung, Kapolres mengucapklan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sergai.

Tentunya kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara diharapkan dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja dan meningkatkan disiplin anggota di satuan yang anda pimpin, sambung Kapolres Arman.

Menurut Kapolres, keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik, untuk itu seorang pemimpin harus dapat mengendalikan bawahannya dengan baik.

“Begitu juga dengan ibu Bhayangkari, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Bhayangkari Polres Sergai,” katanya.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kinerjanya selama bertugas di Polres Sergai.

“Kinerja dan prestasi saudara akan saya apresiasi, kiranya pengalaman selama bertugas di Polres sergai dapat menjadi bekal ditempat tugas yang baru,” bilang AKBP Arman.

Acara sertijab itu ditandai dengan sumpah jabatan dan penanda tanganan fakta integritas, disaksikan Kapolres Sergai dan seluruh peserta upacara. Selanjutnya diterus dengan acara pisah sambut di Aula Patriatama Mapolres Sergai. (*)

Reporter: Bhatara Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Pemko Medan Didorong Bangun Rumah Singgah Penderita HIV/AIDS

Ridwan Syamsuri

Akhyar & Komunitas Peduli Lingkungan Tanam 5.000 Bibit Pohon & Tabur Benih Ikan

Ridwan Syamsuri

Puluhan Pelajar Diingatkan Tentang Keselamatan Berlalulintas

[email protected]