Prosumut

Ketua Demokrat Binjai Selatan Kembalikan Berkas Istri Idaham ke PPP

Politik

PROSUMUT – Nama Lisa Andriani Lubis dikabarkan masuk dalam daftar pencalonan Pilkada Kota Binjai 2020 mendatang. Wacana itu pun terjawab.

Lisa yang juga Istri HM Idaham yang kini menjabat Wali Kota Binjai, akan maju pada perhelatan pesta demokrasi di Kota Rambutan tersebut, sebagai bakal calon (balon).

Hal tersebut dibuktikan dengan kedatangan Tim Pemenangan Hj Lisa ke Kantor DPC PPP Kota Binjai terkait proses penyerahan berkas formulir pendaftaran pencalonan, Sabtu siang 2 November 2019.

Ketua PAC Partai Demokrat Binjai Selatan, Hari Perdana salah satu dari tim pemenangan. Selain pria yang akrab disapa Akong itu, juga ada Asrul Anwar (Acun) dan Jonita Agina Bangun.

Kedatangan mereka diterima Ketua DPC PPP Kota Binjai Irhamsyah Putra Pohan. Jubir Tim Pemenangan Lisa, Jonita Agina Bangun menjelaskan, ketepatan ibunda dari Anggota DPRD Sumut Andri Alfisah itu tengah mendampingi suaminya ke Padang.

“Jadi kami yang dipercaya untuk mewakili atas nama beliau datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke PPP,” kata mantan Anggota DPRD Binjai tersebut.

Ia berharap, partai berbasis Islam itu dapat mendukung Lisa. Menurutnya, Lisa juga telah mendaftar ke beberapa partai lain.

“Seperti PDI-P, Gerindra, NasDem dan PPP. Kedepan Insya Allah ada beberapa partai lagi yang akan kami datangi untuk ikut dalam proses pendaftaran,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan mengatakan calon yang mendaftar boleh diwakilkan oleh tim pemenangan.

“Tapi nanti untuk penyampaian visi dan misi wajib dihadiri masing-masing calon,” katanya.

Ia menambahkan, setelah proses pendaftaran calon ditutup, pihaknya akan segera melakukan seleksi daftar nama calon yang akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara untuk selanjutnya diputuskan di DPP pusat. “Proses seleksi akan menghasilkan 3 nama yang akan kita serahkan ke DPW Sumut,” sebutnya. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Golkar Binjai Buka Penjaringan Balon Wali Kota

[email protected]

Antara Klaim Petahana & Isu Pelemahan

Val Vasco Venedict

Koalisi Masyarakat Tani Sumut Tolak RUU Pertanahan

[email protected]