Prosumut
Pemerintahan

Sah! Idham Aziz Jabat Kapolri, Dilantik Presiden Pagi Ini

PROSUMUT – Presiden Joko Widodo melantik Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat 1 November 2019, pukul 09.30 WIB.

Idham Azis menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Idham Azis telah disetujui secara aklamasi sebagai calon Kapolri baru dalam dalam Sidang Paripurna DPR RI, Kamis 31 Oktober 2019.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UU Dasar Negara Repulik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya demi darma bakti saya pada bangsa dan negara,”

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjungjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,”

“Bahwa saya akan menjungjung tinggi Tri Brata,”

Mantan Kabareskrim dan Kapolda Metro Jaya ini, menyandang Jenderal Bintang Empat, setelah Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan dan pembacaan Keputusan Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Usai membacakan Sumpah, Pemerintah mengeluarkan keputusan kenaikan pangkat Idham Azis, satu tingkat lebih tinggi dari Komisaris Jenderal Polisi menjadi Jenderal Polisi, per 1 November 2019.

Pelantikan Idham Azis dihadiri para petinggi negara dan pejabat Polri serta Kabinet Indonesia Maju.

Tampak hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan Mahfud MD, Menteri Pertananan Prabowo, serta para Ketua Umum Partai Politik seperti Surya Paloh. (*)

Konten Terkait

Pasca Libur Lebaran, Kehadiran Anggota DPRD Medan Minim

Ridwan Syamsuri

Pengurangan Sampah Plastik Harus Didukung Masyarakat

admin@prosumut

Pemko Medan Sinkronkan Data Fakir Miskin dan Tidak Mampu

admin@prosumut