Prosumut

Eselon II Pemprov Jadi Sekdakab Sergai

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Sergai H Soekirman melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Faisal Hasrimy menggantikan Hadi Winarno yang memasuki masa Purnabakti. Diketahui nama tersebut adalah pejabat eselon II, sebelumnya menduduki kursi Kepala Biro Ortala Setdaprov Sumut.

Pelantikan itu berdasarkan keputusan Bupati No. 974/18.33/ 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakab, di Aula Sultan Serdang kantor Bupati Sei Rampah, Jumat 1 November 2019.

Pada pelantikan itu, Bupati menegaskan bahwa citra Pemkab Sergai akan sangat banyak ditentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugas.

Kepada saudara M Faisal Hasrimy yang baru dilantik, Soekirman berpesan harus dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh pejabat terdahulu.

“Sekda baru juga harus menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamiskan organisasi Pemkab Sergai,” pesannya.

Soekirman menegaskan, kepada Sekda yang baru menjabat untuk perlu memperhatikan poin-poin penting dalam pelaksanaan tugas, pertama peningkatan disiplin PNS di mana keseimbangan harus tercipta antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward and punishment).

Kedua, kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan menggunakan pola bottom up dan beri kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komprehensif.

Ketiga, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.

Dan yang terakhir, harus ada peningkatan karier Faisal Hasrimy merupakan buah kerja keras dan tidak semua ASN mampu mencapai hal yang sama.

“Untuk itu jaga dan pelihara kehormatan yang telah saudara perolehi, agar kelak dapat menjadi contoh dan teladan bagi PNS lainnya, tegas Soekirman,” sebutnya.

Di sela-sela acara pelantikan, Bupati Ir H Soekirman melakukan penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) antara Pemkab Sergai dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sergai yang dihadiri langsung oleh ketua KPUD Sergai Erdian Wijaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Kapolres AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Sergai Jabal Nur, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman.

Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, Pimpinan DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan, Mantan Gubernur Sumut sekaligus mantan Bupati Sergai Tengku Erry Nuradi, Perwakilan Dandim 0204/DS.

Termasuk para Asisten, Staf Ahli, beserta kepala OPD, Camat se-Kabupaten Sergai. (*)

Reporter: Bhatara Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Ayo, Jangan Ragu Beli Produk Sendiri: Pesan Wabup Sergai di PRSU

[email protected]

DAK dan Pajak Inalum Belum Masuk, RAPBD 2020 Hanya Rp12,4 T

[email protected]

Jabatan Dilelang, Kepala BPKAD Medan Dikabarkan Jadi Kepala Bappeda

Ridwan Syamsuri