Prosumut

SpaceSelfie, Satelit Ruang Angkasa Samsung Jatuh di Lahan Peternakan Keluarga

Tekno

PROSUMUT – Satelit ruang angkasa milik Samsung yang disebut SpaceSelfie mendarat di sebuah peternakan keluarga di Merrill, Michigan, Amerika Serikat (AS).

Seorang warga bernama Nancy Welke mengatakan dia mendengar tabrakan keras pada pukul 8:45 pagi sebelum dia dan suaminya membiarkan kuda milik mereka keluar.

Welke mengatakan dirinya menemukan benda berkaki empat dengan panel surya yang terpasang diatasnya.

Media setempat mengatakan benda itu masih bersuara dan mendarat di wilayah milik Welke dengan parasut terpasang.

“Luar biasa. Lihat apa yang baru saja jatuh dari langit dan 911 bingung, (benda) itu tersangkut di pohon kita,” kata Welke dalam posting-annya di Facebook.

Menurut pejabat Pusat Pengiriman Gratiot, pemadam kebakaran menutup jalan selama 30 menit karena balon besar yang terkait dengan satelit Samsung itu terjebak dalam kabel listrik hidup hingga menyebabkan pemadaman.

Pejabat terkait kemudian memperingatkan pengemudi untuk menjauhi wilayah itu.

Dilansir Fox, Selasa 29 Oktober 2019 Samsung SpaceSelfie dirancang untuk memberikan konsumen kesempatan mendapatkan gambar mereka di statosfer melalui Galaxy S10 5G yang mengorbit di luar angkasa.

Smartphone itu kemudian akan menerima foto yang dikirim dari Bumi untuk diproses dengan melapisinya menggunakan background pemandangan luar angkasa secara real-time.

“Untuk merayakan hal-hal menakjubkan di layar Samsung, kami memutuskan untuk mengambil foto selfie ke tingkat yang baru dan memberi orang kesempatan untuk mendapatkan wajah mereka di luar angkasa,” kata Chief Marketing Officer Benjamin Braun Samsung Eropa.

Dalam sebuah pernyataan, Samsung mengatakan pendaratan itu memang terencana sebelumnya. Syukurnya tidak terjadi cedera saat balon Samsung SpaceSelfie mendarat.

“Sebelumnya balon SpaceSelfie Samsung Eropa kembali turun ke Bumi. Selama balon yang rencananya ini mendarat di AS, kondisi cuaca mengakibatkan pendaratan di pedesaan tertentu,” kata Samsung. (*)

Source: tek.id / Foto : Independent.uk
Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Bukalapak PHK Banyak Karyawan, Ingin Fokus ke Bisnis Utama?

Val Vasco Venedict

Resmi Dipasarkan di Tanah Air, Oppo Reno Akhiri Dominasi Seri F & R

Val Vasco Venedict

Akhiri Seri F & R, Oppo Kini Pasarkan ‘Reno’, Teknologinya Makin Cetar!

Val Vasco Venedict